Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Sambut Tahun Baru 1 Muharam, Ratusan Remaja Doa Bersama di Masjid Agung Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

DJAVATODAY.COM, CIAMIS – Dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1442 H, ratusan remaja di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar pengajian dan doa bersama di Masjid Agung Ciamis, Rabu (19/8/2020) malam.

Selain remaja masjid, peserta pengajian juga diikuti santri, biker subuhan dan masyarakat sekitar masjid. Jumlah peserta mencapai 200 orang lebih. Kegiatan ini digelar oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMA) dan DKM Masjid Agung Ciamis.

Ketu DKM Masjid Agung Ciamis Wawan S Arifien mengatakan meski di masa Pandemi, semangat hijrah harus tetap digelorakan. Hijrah dari hal buruk ke arah yang baik.

“Kami melaksanakan doa bersama di momen tahun baru ini agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujar Wawan.

Wawan menjelaskan kegiatan doa bersama ini digelar oleh para remaja ikatan masjid. Peserta yang hadir sangat antusias sampai mencapai ratusan orang. “Alhamdulillah peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Dengan doa bersama ini, semoga pandemi Covid-19 berakhir dan anak-anak bisa kembali sekolah, berkumpul bersama teman-temannya.

Sebelumnya, Pemkab Ciamis mengimbau warga, agar perayaan tahun baru Islam ini diisi dengan doa bersama dan kegiatan keagamaan lainnya.

Pemkab Ciamis juga mengizinkan warga yang akan melaksanakan pawai ta’aruf. Namun harus mematuhi berbagai persyaratan yang telah ditentukan. Karena sampai saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Pemkab Ciamis telah mengeluarkan surat edaran melalui Kabag Kesra Setda Ciamis yang ditandatangani Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

“Bagi yang ingin melaksanakan kegiatan pawai ta’aruf agar dilaksanakan secara tertib, di wilayah masing-masing, berkoordinasi dengan aparat setempat dan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melalui Kabag Kesra Setda Ciamis Slamet Taher. *FR/Djavatoday

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya