Rabu, Oktober 27, 2021

Ditinggal Melaksanakan Salat Subuh Rumah di Cipaku Ciamis Kebakaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah rumah di Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kebakaran, Rabu (19/5/2021). Kondisinya rata dengan tanah karena bangunan panggung yang terbuat dari kayu dan bambu. Rumah tersebut milik Elah (60).

Tidak diketahui penyebab kebakaran tersebut. Ada yang menduga akibat korsleting listrik namun ada juga dugaan karena puntung rokok milik anak Elah yang ditinggalkan saat akan salat subuh.

Baca juga:

Nanang Kusdiana, Kepala Desa Cieurih membenarkan terjadi rumah kebakaran di wilayahnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil.

“Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Antara dari puntung rokok yang masih menyala atau karena korsleting listrik,” ujar Nanang.

Menurut Nanang, pemilik rumah baru sadar api membakar seluruh ruangan setelah membesar 15 menit setelah api mulai muncul. Seluruh bagian beserta isinya habis terbakar. Yang tersisa hanya puing-puing kayu bangunan yang sudah menjadi arang.

“Jelas api sangat cepat membesar karena rumah yang kebakaran ini terbuat dari kayu. Meski warga sudah mencoba memadamkan api dibantu juga dengan petugas pemadam kebakaran,” katanya.

Pihak desa kini telah melaporkan kejadian tersebut kepada Pemkab Ciamis melalui Kecamatan Cipaku. Harapannya, rumah panggung milik Elah yang terbakar ini bisa segera dibangun kembali.

Dari Kecamatan dan Desa telah meninjau langsung lokasi kebakaran pasca kejadian. Pemdes pun berharap banyak dermawan yang dapat membantu Elah untuk membangun kembali rumahnya. Saat ini pemilik rumah mengungsi di rumah kerabatnya. (Ayu/CN/Djavatoday.com)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU