Rabu, April 10, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu, Yana mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid yang telah dibangun.

Masyarakat setempat menyambut antusias peresmian masjid itu. Hadir juga para tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya.

“Dengan penuh rasa syukur, kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi baik harta, tenaga, maupun pikiran dari semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan Masjid Al Marjani ini,” ujar Yana dalam sambutannya.

Yana juga mengapresiasi jajaran panitia yang telah bekerja keras. Hasilnya pembangunan masjid dapat selesai dalam waktu kurang dari satu tahun.

“Meskipun belum selesai 100 persen, namun luar biasa bahwa dalam kurun waktu kurang dari setahun. Sekarang masjid ini sudah dapat digunakan,” katanya.

Yana juga menegaskan pentingnya menjaga dan memelihara masjid agar selalu penuh dan memakmurkannya.

“Tugas kita tidak berakhir saat pembangunan selesai. Bagaimana caranya agar masjid ini selalu ramai dengan semangat yang sama ketika kita membangunnya. Ini menjadi hal yang perlu kita pikirkan bersama,” ungkapnya.

Yana pun menyampaikan rasa syukurnya atas kebebasan membangun masjid di Indonesia.

“Di Indonesia, siapa saja dan di mana saja dapat membangun masjid. Ini adalah salah satu keistimewaan menjadi orang Indonesia,” tuturnya.

Dengan selesainya pembangunan Masjid Al Marjani, Wabup berharap masyarakat setempat dapat memanfaatkannya sebagai tempat ibadah yang menjadi pusat kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

9 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58 Warga Ciamis, Bupati Herdiat Takziah ke Rumah Duka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 9 korban jiwa kecelakaan maut di tol Jakarta-Cikampek KM 58 teridentifikasi merupakan warga Kabupaten Ciamis. Hal tersebut dibenarkan oleh Bupati...

Polres Ciamis Patroli ke Rumah Kosong yang Ditinggal Pemiliknya Mudik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis melakukan patroli rutin ke sejumlah rumah kosong karena ditinggal pemiliknya mudik. Patroli dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024. Seperti yang...

Jelang Lebaran, Bupati Ciamis Berikan Bantuan Rutilahu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Lebaran Idul Fitri, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan secara langsung bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada dua warga. Penyerahan bantuan...

5 Puskesmas di Jalur Mudik Ciamis yang Siap Melayani 24 Jam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi pemudik yang kelelahan atau sakit saat melintasi Ciamis bisa memanfaatkan layanan puskesmas. Ada 5 Puskesmas di jalur mudik Ciamis yang...

Terpopuler

Lainnya