Senin, Juli 15, 2024

Ratusan Pesilat PSHT Ciamis Latihan Gabungan di Pamarican

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan pesilat berasal dari Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan latihan gabungan (Latgab). Kegiatan itu digelar di Komisariat PSHT Sinaga, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Minggu (9/6/2024).

Ketua Cabang PSHT Ciamis Bani Hasim mengatakan kegiatan Latgab tersebut diikuti oleh seluruh siswa PSHT. Yakni dari beberapa Rayon, Ranting, dan Komisariat, yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Ratusan Pesilat dari 7 Kecamatan ini sangat semangat sekali mengikuti kegiatan latihan gabungan yang digelar PSHT Cabang Ciamis, di Komisariat PSHT Sinaga, Desa Sukajaya,” ujar Bani.

Tujuan latihan gabungan ini untuk mempererat persaudaraan antar Siswa, dan warga PSHT. Selain itu untuk menyamakan standar materi, dan kualitas dari para Siswa.

“Kita ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan Latgab ini,” kata Bani.

PSHT merupakan salah satu Perguruan Pencak Silat terbesar di Indonesia. Perkembangan PSHT sampai saat ini sudah berkembang pesat, baik di dalam negeri, dan luar negeri, salah satunya di wilayah Kabupaten Ciamis.

Bani berharap ke depannya PSHT Cabang Ciamis ini tetap dapat bersinergi, dan bekerja sama, dengan Pemerintahan, dan aparat keamanan. Sehingga menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Tatar Galuh Ciamis, yang Kita cintai ini.

“Selain itu juga dapat meningkatkan animo para Pelajar, dan Masyarakat Umum, untuk bergabung dengan PSHT Cabang Ciamis, guna meningkatkan prestasi. Mencegah hal-hal negatif, seperti narkoba, miras, balap liar, dan penyakit masyarakat lainnya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya