Selasa, Juli 16, 2024

6.818 Rantang Siswa di Ciamis Disalurkan Ke Masyarakat saat Ramadhan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 6.818 rantang siswa di Ciamis berhasil terkumpul kemudian disalurkan kepada masyarakat. Gerakan rantang siswa ini bagian dari buka bersama on the screen atau Bubos ke 5 yang digelar Sabtu (24/4/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat menuturkan melalui rantang siswa ini untuk melatih anak-anak untuk selalu berbagi. Sehingga menjadi pembiasaan saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu.

Asep mengatakan antusias para peserta didik mengikuti gerakan rantang siswa ini cukup tinggi. Terbukti dari 12 SMP, PAUD, Pengawas SD dan SMP terkumpul 6.818 nasi dus.

“Rantang siswa di Ciamis ini langsung diserahkan oleh masing-masing siswa di lingkungannya yang menurut mereka perlu dibantu dan membutuhkan. Ada 12 SMP di Ciamis yang turut terlibat semuanya antusias,” ungkapnya.

Teknis dalam pemberian rantang siswa ini diantarkan langsung ke rumah warga yang membutuhkan. Sehingga protokol kesehatan tetap terjaga sehingga terhindar dari kerumunan dan penularan virus Corona.

“Jadi nasi dus atau rantang siswa ini langsung diberikan ke penerima. Setelah itu didokumentasikan di foto lalu diunggah ke media sosial Instagram Bubos ke 5,” ungkap Asep.

Melalui rantang siswa ini Asep berharap dapat menumbuhkan karakter para siswa. Memiliki sikap peduli terhadap sesama dan memiliki 3T yakni taklim, tadib dan takzim. Artinya sebagai pembelajaran, pembiasaan dan santun. Rantang siswa di Ciamis dihadapkan bisa berlanjut tidak hanya di bulan Ramadhan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kadisdik Ciamis Pantau Kegiatan MPLS Hari Pertama Masuk Sekolah, Pastikan Tak Ada Kasus Buli

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis Erwan Darmawan melakukan pemantauan kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) ke sejumlah sekolah di hari Pertama...

Konsolidasi Relawan Bumi Galuh Ciamis, Herdiat Sampaikan Pesan Ini Hadapi Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya, Bakal calon Bupati Ciamis untuk Pilkada 2024 menghadiri konsolidasi Relawan Bumi Galuh. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Tyara Plaza,...

Posisi Kasi Perencanaan Kosong, Pemdes Rajadesa Ciamis Seleksi Perangkat Desa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemdes Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, melalui panitia seleksi melakukan penjaringan atau seleksi perangkat desa. Penjaringan itu untuk mengisi posisi Kasi...

Harga Minyakita di Pasar Manis Ciamis Tembus Rp 17.000 Per Liter

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Harga Minyakita di Pasar Manis Ciamis saat ini tembus di Rp 17.000 untuk 1 liter dan Rp 32.000 untuk ukuran 2...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya