Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

6.818 Rantang Siswa di Ciamis Disalurkan Ke Masyarakat saat Ramadhan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 6.818 rantang siswa di Ciamis berhasil terkumpul kemudian disalurkan kepada masyarakat. Gerakan rantang siswa ini bagian dari buka bersama on the screen atau Bubos ke 5 yang digelar Sabtu (24/4/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat menuturkan melalui rantang siswa ini untuk melatih anak-anak untuk selalu berbagi. Sehingga menjadi pembiasaan saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu.

Asep mengatakan antusias para peserta didik mengikuti gerakan rantang siswa ini cukup tinggi. Terbukti dari 12 SMP, PAUD, Pengawas SD dan SMP terkumpul 6.818 nasi dus.

“Rantang siswa di Ciamis ini langsung diserahkan oleh masing-masing siswa di lingkungannya yang menurut mereka perlu dibantu dan membutuhkan. Ada 12 SMP di Ciamis yang turut terlibat semuanya antusias,” ungkapnya.

Teknis dalam pemberian rantang siswa ini diantarkan langsung ke rumah warga yang membutuhkan. Sehingga protokol kesehatan tetap terjaga sehingga terhindar dari kerumunan dan penularan virus Corona.

“Jadi nasi dus atau rantang siswa ini langsung diberikan ke penerima. Setelah itu didokumentasikan di foto lalu diunggah ke media sosial Instagram Bubos ke 5,” ungkap Asep.

Melalui rantang siswa ini Asep berharap dapat menumbuhkan karakter para siswa. Memiliki sikap peduli terhadap sesama dan memiliki 3T yakni taklim, tadib dan takzim. Artinya sebagai pembelajaran, pembiasaan dan santun. Rantang siswa di Ciamis dihadapkan bisa berlanjut tidak hanya di bulan Ramadhan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya