Senin, Juli 15, 2024

Porsadin Kecamatan Baregbeg Ciamis, Desa Petirhilir Juara Umum

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ajang Porsadin (pekan olahraga dan seni antar Diniyah) tingkat Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, telah selesai dilaksanakan, Senin (1/7/2024). Hasilnya, Desa Petirhilir berhasil menyabet juara umum dan berhak membawa hadiah seekor kambing.

Kegiatan digelar DPAC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Baregbeg selama dua hari, Minggu (30/6/2024) dan Senin (1/7/2024). Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Jagaraga, Desa Petirhilir.

Hasil juara Porsadin Kecamatan Baregbeg. Juara umum Desa Petirhilir dengan 14 piala dari berbagai kategori lomba, yakni 6 juara 1, 1 juara 2 dan 7 juara 3.

Kepala Desa Petirhilir Obang mengaku bersyukur atas raihan prestasi yang telah dicapai oleh para kafilah. Mereka telah menunjukkan perjuangan dan proses pembelajaran peserta hingga berbuah hasil.

“Alhamdulillah, kini Desa Petirhilir kembali berhasil meraih juara umum dan dapat 1 ekor domba. Sebelumnya pada Porsadin ke 4 tahun 2022 lalu yang berlangsung di Desa Pusakanagara juga berhasil meraih juara umum,” ujar Obang.

Setelah juara Porsadin Kecamatan Baregbeg, kafilah Desa Petirhilir bersama desa lain yang juara 1 bakal mewakili kecamatan ke tingkat Nasional. Kegiatan Porsadin Kabupaten bakal digelar di Kecamatan Cikoneng, November mendatang.

“Insya Allah kami dari Desa Petirhilir dan Kecamatan Baregbeg umumnya siap berprestasi di tingkat kabupaten,” kata Obang.

Sementara ketua pelaksana Porsadin FKDT Baregbeg KH Wawan Malik Marwan sangat berterima kasih pada semua pihak yang telah ikut menyukseskan Porsadin FKDT Baregbeg ke 7.

“Kami minta pada pihak pemerintah daerah ijazah diniyah bisa dijadikan salah satu persyaratan untuk masuk ke lembaga pendidikan formal. Supaya anak generasi Diniyah bisa masuk ke lembaga pendidikan agama, karena di sekolah formal pendidikan agama sangat terbatas,” ungkapnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya