Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wabup Yana Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Miftahul Huda 2 Bunter

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis, (Djavatoday.com) – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 Bunter di Desa Bunter Kecamatan Sukadana, Senin (23/11/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari diantaranya KH. Agus Malk dan KH. Nonop Hanafi.

Turut hadir pula dari unsur Pemerintah Kecamatan Sukadana, Kapolsek, Danramil Kecamatan Sukadana serta para alumni Hamidu dan masyarakat Dusun Bunter.

Wabup Ciamis, Yana D Putra dalam sambutannya, mengajak masyarakat dan para alumni Hamidu untuk bergotong royong melaksanakan pembangunan pondok pesantren sebagai upaya syiar Islam di masyarakat.

“Mari kita sama-sama bergotong royong membantu baik dari segi tenaga, materi untuk kelancaran pembangunan Ponpes Miftahul Huda 2 Bunter,” ucapnya.

Baca Juga: Bentuk Satgas Covid-19 Sekolah, SMP di Ciamis Siap Tatap Muka

Menurutnya, dengan berdirinya pesantren di Desa Bunter, dapat memperbaiki dan meningkatkan akhlak masyarakat.

“Permasalahan paling besar kita saat ini yaitu krisis moral dan akhlak, dengan banyaknya interaksi dengan orang shaleh akan terbawa shaleh pula orang tersebut,” harapnya.

Wakil Bupati Ciamis ini pun berpesan untuk mendukung program keagamaan agar dilakukan secara berjamaah oleh masyarakat.

Pemerintah Daerah akan selalu hadir dalam upaya membangun masyarakat Ciamis dalam berbagai aspek kehidupan.

“Semoga dengan dibangunnya Ponpes ini dapat memberikan keberkahan serta manfaat untuk semua,” harap Yana.

Sementara itu Ketua Yayasan Ponpes Miftahul Huda 2 Bayasari, Nonop Hanafi menerangkan, pembangunan pesantren di Desa Bunter ini merupakan langkah penyebarluasan syiar agama Islam.

Ia mengharapkan dengan dibangunnya Ponpes ini dapat menciptakan peradaban yang berakhlak mulia di desa Bunter khususnya.

Karena menurutnya, tatkala di sebuah tempat dikembangkan ilmu agama maka peradaban tersebut akan muncul.

“Kita mengajak masyarakat dari mulai pemimpin daerah, pengusaha dan para agnia untuk ikut serta berinvestasi pahala yang mengalir dengan dibangunnya ponpes Miftahul Huda 2 Bunter,” tutur KH Nonop Hanafi. *ArifinAT/Djavatoday

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya