Sabtu, Juli 13, 2024

Polres Ciamis Ringkus 5 Pelaku Curanmor, Beraksi di 69 TKP

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil ringkus 5 pelaku curanmor atau pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di wilayah Ciamis-Pangandaran.

Para pelaku sempat beraksi melakukan pencurian sepeda motor di 69 tempat kejadian. Barang bukti yang diamankan oleh Polres Ciamis sebanyak 48 unit sepeda motor.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan pengungkapan kasus Curanmor ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Kemudian Satreskrim melakukan penyelidikan hingga melakukan penangkapan terhadap para pelaku Curanmor.

“Dari penanganan kasus sejak akhir November sampai sekarang ada 69 TKP pencurian dengan pemberatan,” ujar Kapolres saat konferensi pers di Mapolres, Rabu (30/12/2020).

Kelima pelaku masing-masing berinisial Y (41), D (29), K (41) dan D (33). Satu dari lima orang pelaku tersebut merupakan penadah barang curian yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang.  

“Kami juga masih melakukan pengejaran terhadap seorang DPO berinisial D,” kata Kapolres.

Kapolres menuturkan dalam menjalankan aksinya komplotan tersebut mencuri kendaraan yang parkir di pinggir kebun dan sawah.

“Pelaku Curanmor ini menyasar sepeda motor yang ditinggal pemiliknya dengan merusak kunci stang,” jelasnya.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun . Dengan diamankannya barang bukti kendaraan roda dua, Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang kehilangan kendaraannya bisa datang ke Polres Ciamis.

“Bagi yang merasa kehilangan motor, silahkan datang kesini. Tentunya dengan membawa bukti kepemilikan kendaraan seperti STNK dan BPKB,” pungkas Kapolres. (AY/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya