Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Polres Ciamis Ringkus 5 Pelaku Curanmor, Beraksi di 69 TKP

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil ringkus 5 pelaku curanmor atau pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di wilayah Ciamis-Pangandaran.

Para pelaku sempat beraksi melakukan pencurian sepeda motor di 69 tempat kejadian. Barang bukti yang diamankan oleh Polres Ciamis sebanyak 48 unit sepeda motor.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan pengungkapan kasus Curanmor ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Kemudian Satreskrim melakukan penyelidikan hingga melakukan penangkapan terhadap para pelaku Curanmor.

“Dari penanganan kasus sejak akhir November sampai sekarang ada 69 TKP pencurian dengan pemberatan,” ujar Kapolres saat konferensi pers di Mapolres, Rabu (30/12/2020).

Kelima pelaku masing-masing berinisial Y (41), D (29), K (41) dan D (33). Satu dari lima orang pelaku tersebut merupakan penadah barang curian yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang.  

“Kami juga masih melakukan pengejaran terhadap seorang DPO berinisial D,” kata Kapolres.

Kapolres menuturkan dalam menjalankan aksinya komplotan tersebut mencuri kendaraan yang parkir di pinggir kebun dan sawah.

“Pelaku Curanmor ini menyasar sepeda motor yang ditinggal pemiliknya dengan merusak kunci stang,” jelasnya.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun . Dengan diamankannya barang bukti kendaraan roda dua, Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang kehilangan kendaraannya bisa datang ke Polres Ciamis.

“Bagi yang merasa kehilangan motor, silahkan datang kesini. Tentunya dengan membawa bukti kepemilikan kendaraan seperti STNK dan BPKB,” pungkas Kapolres. (AY/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya