spot_img
Minggu, Juli 3, 2022
spot_img

Polisi Ciamis Gandeng Swasta Budi Daya Ikan Nila

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kisah inspiratif datang dari seorang anggota Polisi Polres Ciamis. Bripka Titang yang juga Kanit Identifikasi Satreskrim Polres Ciamis sukses budi daya ikan nila. Ia pun selalu mendampingi masyarakat sebagai mitra dalam budidaya ikan.

Terkadang saat ia bertugas, banyak para petani ikan yang menghubunginya via telepon hanya untuk berkonsultasi. Meski demikian, ia pun dengan senang hati dan ikhlas melayani masyarakat.

“Para petani yang punya kesulitan dan meminta saran terkait budidaya ikan, dia tetap jawab dan melayani keluhan kami,” ujar Sutiana salahsatu mitra budi daya Ikan Nila, Senin (17/1/2022).

Hal senada pun diungkapkan Didin, warga Cikaronjo, Kecamatan Sadananya. Ia mengaku bangga dengan sosok Bripka Titang. Kehadirannya dapat memberikan solusi bagi para petani dari mulai produksi hingga pemasaran.

“Selalu mendampingi, bagian ketika saya mengalami gagal panen sampai berhasil produksi ikan nila sampai berkembang seperti sekarang ini,” katanya.

Sampai awal 2022, Bripka Titang mampu kumpulkan pelaku Budi daya ikan Kecamatan Sadananya untuk bersilaturahmi. Dalam kegiatan ini hadir juga perusahaan swasta nasional, yakni PT Central Proteina Prima TBK. Sebagai perusahaan Aquakultur terbesar di Indonesia, melalui anak perusahaan, PT Central Pangan Pertiwi Tbk.

Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai kiat sukses usaha budi daya ikan nila.

Yosef Azka selaku Marketing PT CPP area Priangan Timur mengaku terinspirasi dengan sosok Bripka Titang. Seorang anggota polri yang mampu memberdayakan masyarakat.

“Sangat inspiratif. Bripka Titang ini meski sebagai anggota Polri, tapi mampu berbagi ilmu dan memberikan pembinaan dan memberdayakan masyarakat. Bahkan mampu menggandeng perusahaan untuk memberikan bimbingan terkait budi daya ikan,” katanya.

Sementara itu, Kabid PSPP Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis Woro Sri Hastuti mengapresiasi atas upaya Bripka Titang dalam memberdayakan masyarakat. Sehingga dapat mendongrak perekonomian, melalui potensi perikanan air tawar.

“Tentunya Pemkab Ciamis sangat mengapresiasi atas kiprahnya. Tentunya kesuksesan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua,” katanya. (CN/Djavatoday)

20 Ribu Masyarakat Eks Kwadanaan Kawali Ciamis Ikuti Jalan Sehat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 20 ribu lebih masyarakat Eks Kwadanaan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tumpah ruah mengikuti Jalan Sehat, Sabtu (2/7/2022). Jalan Sehat ini...

Beli BBM Subsidi Daftar MyPertamina, Organda Ciamis Ancam Mogok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekretaris DPC Organda Ciamis Ekky Brata Kusuma ancam akan mogok dengan adanya aturan daftar pada MyPertamina untuk membeli BBM Bersubsidi. Menurut...

Diskominfo Ciamis Ajak Masyarakat untuk Pintar Menggunakan Medsos

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Perkembangan zaman dan digitalisasi tak bisa lagi dihindari. Pada era media sosial ini banyak berita hoaks atau bohong bermunculan di berbagai...

Pendaftaran MyPertamina Dimulai, Warga Ciamis Kesulitan Mendaftar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pertamina mulai membuka pendaftaran aplikasi MyPertamina untuk penerima BBM bersubsidi. Salah satu daerah yang akan menerapkannya adalah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya