Rabu, April 17, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pohon Tumbang Rusak Dua Rumah Warga saat Hujan Deras di Cikoneng Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rusak usai tertimpa pohon tumbang. Peristiwa itu terjadi Rabu (24/1/2024) pukul 15.30 WIB saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Dua Rumah tersebut milik Sodik dan Mamat di Dusun Cikuda, Desa Nasol. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pemilik rumah mengalami kerugian materil.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Abdul Latif membenarkan kejadian tersebut. Pohon tumbang merusak dua rumah. Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam musibah bencana tersebut. Pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp 15 juta. Kedua rumah milik mengalami kerusakan pada bagian atap,” ungkap Abdul Latif.

Abdul Latif menjelaskan, hujan deras yang disertai angin kencang melanda wilayah Cikoneng. Pohon petai yang cukup tinggi tidak kuat menahan terpaan anggun kencang hingga akhirnya tumbang dan merusak dua rumah yang lokasinya berdekatan.

“Alhamdulillah untuk proses evakuasi pohon petai yang tumbang itu sudah selesai secara bergotong royong oleh warga masyarakat. Juga bantuan dari Pemerintah Desa Nasol, kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Relawan Tagana” jelas Abdul Latif.

Abdul Latif pun mengimbau masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Mengingat saat ini musim hujan dengan intensitas cukup tinggi disertai dengan angin kencang.

“Warga harus tetap waspada saat musim hujan ini. Potensi bencana cukup tinggi seperti tanah longsor, banjir, pohon tumbang, dan juga bencana lainnya. Masyarakat harus lebih waspada, dan juga berhati-hati,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Wanita Asal Ciamis Jadi Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nia Kania (31) warga Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, merupakan satu dari 12 korban meninggal dunia kecelakaan maut Km 58...

Hadiri Halalbihalal PWRI, Herdiat Pamit dari Jabatan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan permohonan maaf sekaligus pamit dari jabatan sebagai orang nomor satu di Ciamis. "5 tahun ini terasa singkat,...

9 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek, Disdukcapil Terbitkan Akta Kematian

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis menerbitkan akta kematian para korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Japek (Jakarta-Cikampek). Dari 9 korban yang dibawa...

Isak Tangis Keluarga saat Pemakaman Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sembilan Jenazah korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) tiba di Ciamis, Senin (15/4/2024) malam pukul 22.30 WIB....

Terpopuler

Lainnya