Minggu, Oktober 17, 2021

Persiapan Jelang PTM, Sekolah di Ciamis Bersihkan Sarana Prasarana

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Persiapan jelang pembelajaran tatap muka atau PTM pada 31 Agustus 2021, sejumlah sekolah mulai membersihkan sarana dan prasarana. Terutama fasilitas penerapan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan SMPN 1 Ciamis yang sejak Rabu (25/8/2021) mulai bersiap-siap. Mulai dari mengecat tembok sekolah, membersihkan dan sterilisasi ruang kelas menggunakan disinfektan.

Baca juga:

Kepala SMPN 1 Ciamis Agus Sumantri mengaku menyambut baik rencana pembukaan sekolah tatap muka. Banyak siswa yang sudah menunggu agar sekolah kembali dibuka.

“Untuk persiapan jelang PTM kita melakukan sterilisasi dua kali. Karena sekolah kita sempat digunakan sebagai ruang isolasi terpusat kecamatan,” kata Agus.

Persiapan lainnya, sekolah telah mengajukan surat pernyataan kepada setiap orang tua terkait izin siswa ikut PTM. Hanya siswa yang diizinkan oleh orang tuanya yang bisa mengikuti PTM, bagi yang tidak mendapatkan izin maka melaksanakan belajar daring.

“Kami juga melakukan rapat persiapan jelang PTM bersama para guru, terutama strategi-strategi yang diterapkan dalam upaya pencegahan Covid-19. Terutama terkait kedatangan serta kepulangan siswa ke sekolah,” tuturnya.

Agus menjelaskan guna mengantisipasi agar siswa tidak kaget saat kembali tatap muka, pihak sekolah pun terlebih dulu melakukan pembiasaan. Terutama bagi siswa kelas VII yang baru masuk sekolah, berbeda dengan kelas VIII dan IX.

“Saat masuk ke sekolah tentu akan kita atur, harus cuci tangan dulu, cek suhu tubuh dan wajib masker. Pas pulang juga akan diatur keluar sekolahnya,” ucapnya.

Dalam persiapan jelang PTM ini pun sebagian siswa telah divaksinasi. Namun jumlah siswa yang telah disuntik vaksin baru 30 orang dari 800 orang. Pihaknya pun menunggu laporan para siswa yang telah divaksinasi di masing-masing daerahnya.

“Bagi yang belum kami pun akan menggelar vaksinasi di sekolah. Masih melakukan pendataan,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU