spot_img
Jumat, Januari 27, 2023
spot_img

Peringati HUT Korpri, Bupati Ciamis Berikan Apresiasi kepada 378 Purna Bakti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berikan apresiasi kepada 378 Purna Bakti. Apresiasi itu diberikan setelah Upacara Hari Peringatan Korpri di Taman Lokasana, Kabupaten Ciamis, Selasa (29/11/2022).

Selain upacara peringatan HUT Korpri, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dan Hari Kesehatan Nasional (HKN). HUT Korpri ke-51 ini bertema “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak kepada seluruh anggota korpri di Kabupaten Ciamis untuk meningkatkan kinerja terutama pelayanan kepada masyarakat. Meningkatkan profesionalitas dan memanfaatkan profesi korpri sebagai organisasi, pemererat dan pemersatu bangsa. Tetap jaga netralitas, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta kepedulian sosial.

“Kita berharap bukan hanya kegiatan rutinitas upacara seremoni tapi yang lebih utama bagaimana anggota korpri baik kesehatan guru dan pegawai umum. Bagaimana mengimplementasikan dan meningkatkan semangat untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Herdiat Sunarya.

Dalam kesempatan ini, Herdiat Sunarya memberikan penghargaan secara simbolis kepada 378 purna bakti yang sudah pensiun dari korpri dengan bentuk uang kadedeuh.

“Yang terutama kita berikan penghargaan, ini tentu sebagai bentuk kepedulian dari korpri masing masing Rp 2,5 juta diberikan kepada 378. Jadi hampir Rp 800 juta dari korpi untuk korpri,” katanya.

Herdiat berharap, seluruh dedikasi dan pengabdian para purnabakti maupun anggota korpri dan anggota korpri yang telah wafat senantiasa mendapat pahala yang berlimpah oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan pada masa pensiun selalu sehat, panjang umur dan yang paling utama ada aktivitas. Sehingga tidak jenuh dan power syndrome ketika memasuki masa pensiun, yang paling utama sehat aja dulu,” pungkasnya. (Ibay/CN/Djavatoday)

Satuan Samapta Polres Ciamis Patroli Bersepeda di Wilayah Perkotaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satuan Samapta Polres Ciamis melaksanakan patroli bersepeda di wilayah perkotaan Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/1/2023). Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan...

Buka Rakercab APDESI Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan Rakercab ke II DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Tebing Tembok Ambruk Jebol Dua Ruang Sekolah SD di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tebing Tembok di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Akibatnya tembok dua ruang sekolah SDN 5 Sandingtaman jebol....

Peternak Ayam Petelur di Ciamis Siap Jadi Binaan Partai Demokrat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis melakukan silaturahmi bersama anggota Koperasi Produsen Peternak Ayam Petelur Ciamis atau P2APC. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Terpopuler

Lainnya