Sabtu, Juni 22, 2024

Peringatan Earth Hour 2021, Bupati Ciamis Ajak Warga Matikan Lampu 1 Jam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak masyarakat Tatar Galuh untuk memadamkan lampu serta alat elektronik selama satu jam, dalam aksi peringatan Earth Hour 2021.

Aksi memadamkan lampu ini dilaksanakan Sabtu (27/3/2021) dimulai pukul 20.30 WIB sampai pukul 21.30 WIB.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati Ciamis No. 660.1/528/DPRKPLH tentang peringatan Earth Hour 2021. Surat tersebut dikirim ke instansi pemerintahan, kecamatan, desa kemudian diteruskan ke masyarakat.

Herdiat mengatakan aksi pemadaman lampu tersebut sebagai langkah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca. Sekaligus juga mengantisipasi pemanasan global.

“Aksi ini tentunya sangat murah dan juga mudah, dilaksanakan serentak di seluruh dunia. Cukup matikan lampu dan alat elektronik yang memang tidak diperlukan, hanya 1 jam,” jelas Herdiat.

Herdiat mengajak kepada masyarakat dan seluruh pihak untuk melakukan aksi peringatan Earth Hour 2021. Dimulai dari perkantoran, permukiman dan perumahan serta fasilitas lainnya. Aksi ini tidak hanya diperkotaan tapi sampai desa.

“Aksi pemadaman lampu ini sebagai bentuk nyata dalam mewujudkan kepedulian terhadap masa depan bumi agar lebih baik. Dalam kegiatan ini juga saya berpesan untuk memperhatikan aspek keamanan lingkungan. Digelar tanpa melibatkan massa, itu sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya.
(CN/AY/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Raih Penghargaan dari Pj Gubernur Jabar Atas Komitmen Kesejahteraan Lansia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis kembali meraih prestasi. Kali ini penghargaan dari Pemprov Jawa Barat atas komitmen Pemkab Ciamis terhadap pelayanan dan kesejahteraan untuk...

Dear Warga Ciamis, Saksikan Penampilan Sejumlah Pelaku Seni di Acara Napak Jagat Pasundan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Acara Napak Jagat Pasundan akan diselenggarakan di Alun-alun Ciamis pada Sabtu (22/6/2024) besok sekitar pukul 16.00 WIB sampai malam hari. Napak Jagat...

Disdukcapil Ciamis Buka Pelayanan Aktivasi IKD di Acara CCF

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis membuka pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) pada kegiatan Ciamis Creative Festival (CCF). Adanya pelayanan aktivasi IKD tersebut dalam rangka...

Viral Pemotor Ugal-ugalan di Ciamis, Polisi Amankan 12 Remaja Pelajar dan Dikembalikan ke Ortu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Video aksi sejumlah pemotor ugal-ugalan yang diketahui di Jalan Raya Ciamis viral di media sosial Instagram akun @Ciamis.info beberapa hari lalu. Dalam...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya