Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Peringatan Earth Hour 2021, Bupati Ciamis Ajak Warga Matikan Lampu 1 Jam

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak masyarakat Tatar Galuh untuk memadamkan lampu serta alat elektronik selama satu jam, dalam aksi peringatan Earth Hour 2021.

Aksi memadamkan lampu ini dilaksanakan Sabtu (27/3/2021) dimulai pukul 20.30 WIB sampai pukul 21.30 WIB.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati Ciamis No. 660.1/528/DPRKPLH tentang peringatan Earth Hour 2021. Surat tersebut dikirim ke instansi pemerintahan, kecamatan, desa kemudian diteruskan ke masyarakat.

Herdiat mengatakan aksi pemadaman lampu tersebut sebagai langkah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca. Sekaligus juga mengantisipasi pemanasan global.

“Aksi ini tentunya sangat murah dan juga mudah, dilaksanakan serentak di seluruh dunia. Cukup matikan lampu dan alat elektronik yang memang tidak diperlukan, hanya 1 jam,” jelas Herdiat.

Herdiat mengajak kepada masyarakat dan seluruh pihak untuk melakukan aksi peringatan Earth Hour 2021. Dimulai dari perkantoran, permukiman dan perumahan serta fasilitas lainnya. Aksi ini tidak hanya diperkotaan tapi sampai desa.

“Aksi pemadaman lampu ini sebagai bentuk nyata dalam mewujudkan kepedulian terhadap masa depan bumi agar lebih baik. Dalam kegiatan ini juga saya berpesan untuk memperhatikan aspek keamanan lingkungan. Digelar tanpa melibatkan massa, itu sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya.
(CN/AY/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya