Selasa, Juli 23, 2024

Penyelenggaraan Porprov 2022 Ciamis Membutuhkan 1200 SDM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis telah menyatakan kesiapanya untuk menjadi tuan rumah Porprov 2022.

Kepala Disbudpora Kabupate Ciamis Erwan Darmawan melalui Kepala Bidang Olahraga Ayi Daud  mengkonfirmasi hal tersebut.

“Untuk Pembukaan dan Penutupan seremoni Porprov 2020 akan dilaksanakan di Ciamis. Selain itu, Ciamis sendiri akan menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan sembilan Cabor,” kata Ayi, Jumat (12/2/2021).

Ayi mengungkapkan, pihaknya sudah melakuka pengkajian, untuk persiapan penyelenggaraan Proprov 2022 Ciamis membutuhkan kurang lebih 1200 Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dari mulai Laison Officer, panitia penyelenggra, hingga SDM wasit. Kita sudah mengkaji untuk Penyelenggaraan Porprov 2022, kita butuh 1200 SDM,” ucp Ayi.

Ayi menerangkan, mengenai potensi ekonomi dari penyelenggaraan Porprov, pihaknya sudah berkomunikasi dengan dengan Dinas-dinas terkait.

“Kita harus berupaya penyelenggaraan Porprov ini bias berdampak baik untuk ekonomi masyarakat. Kita sudah menjalin komunikasi bersama Dinas Pariwisata untuk mencari tempat-tempat strategis untuk dijadikan penginapan di dekat tempat penyelenggaraan Cabor,” jelasnya.

Ayi menambahkan, kemudian di area tempat pelaksanaan Cabor akan didirikan stand/tenda untuk produk-produk UMK Ciamis. Pihak Dinas Koperasi, UMK dan Perdagangan saat ini sedang mengonsepkan tekhnisnyauntuk kesuksesan Porprov 2022 Ciamis.

“Kita akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait demi kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraan Porprov,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Balad Galuh Ciamis Dian Ghozin Sholeh WP menegskan kepada seluruh Unsur Pemerintah agar siap  bersinergi. Jangan sampai ada ego kedinasan.

“Jangan ada Dinas yang ingin paling menonjol. Kita bicara untuk nama baik Ciamis,” tegas Ghozin.

Ghozin menegaskan, Balad Galuh siap berperan demi kesuksesan Porprov 2022 mendatantang.

“Jika diperlukan, kami sanga sangat siap berperan demi memberi citra yang baik untuk peserta Porprov 2022 Ciamis,” ungkap Ghozin. (MM/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Hajat Bumi Cariu Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Dusun Cariu, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menggelar Tradisi Hajat Bumi. Tradisi tersebut digelar setiap Bulan Muharram. Hajat Bumi Cariu...

Cegah Terjadinya Tiga Dosa Besar, Disdik Ciamis Mempunyai TPPK

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya pencegahan terjadinya tiga dosa besar di lingkungan pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis mempunyai Tim Pencegahan Penanganan Kekerasan (TPPK). Kabid GTK...

DPRD Ciamis Bakal Terus Perjuangkan Sejumlah Anak Banjaranyar Bisa Sekolah di SMA Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis akan terus berupaya untuk memperjuangkan sejumlah anak asal Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, supaya dapat masuk ke SMA Negeri. Komitmen itu...

DPRD Ciamis Bersama Pj Bupati Sepakati Dua Raperda Jadi Perda, Ada RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna sepakati dua Raperda jadi Perda. Keduanya menandatangani persetujuan bersama saat Rapat Paripurna DPRD...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya