Sabtu, Mei 18, 2024

Pengurus MAKIN Ciamis Datangi Pemda Jelang Imlek, Bahas Kirab Budaya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Ciamis mendatangi Pemda Ciamis dan melakukan Audiensi bersama Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Senin (16/1/2023). Pertemuan dilakukan di ruang Oproom kaitan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek di Ciamis.

Dalam audiensi tersebut, pengurus MAKIN membahas beberapa agenda dalam rangka Tahun Baru Imlek. Salah satunya adalah Kirab Budaya Keliling Kota Ciamis.

Budi, perwakilan Pengurus MAKIN Ciamis menuturkan pada perayaan Tahun Baru Imlek kali ini bakal lebih meriah dari tahun sebelumnya. Terutama saat perayaan Cap Go Meh 2574 Kongzi Li tersebut akan ada beberapa agenda kegiatan yakni acara pementasan barongsai, ritual cap go meh serta kirab budaya.

“Rencananya kami akan melaksanakan kirab budaya mengelilingi Ciamis Kota pada 5 Februari. Untuk itu kami berharap Pak Bupati dapat menerima kami di Pendopo saat waktunya nanti,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya ada 500 peserta yang akan terlibat dari warga lokal dan beberapa perwakilan daerah lain. Seperti dari Tim Barongsai Arhanud dan Ambarawa yang akan ikut memeriahkan.

Menanggapi kunjungan Pengurus MAKIN, Wabup Ciamis Yana D Putra menyatakan Pemkab Ciamis akan mendukung penuh agenda tersebut.

“Kami tentunya akan mendukung penuh kegiatan MAKIN sesuai dengan agenda. Kegiatan tersebut memang rutin,” jelas Yana.

Hal tersebut menjadi tanda bahwa penduduk Ciamis sangat beragam. dengan dukungan sikap dan toleransi yang tinggi.

“Semoga kegiatan tersebut berjalan dengan baik. Kami dari Pemda Ciamis melalui OPD terkait tentunya akan terlibat agar acara berjalan lancar,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya