Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pengurus HMI Ciamis Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus HMI Cabang Ciamis periode 2020-2021 akhirnya dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (30/1/2021) di Gedung DPRD Kabupaten Ciamis.

Ketua Umum HMI Ciamis, Dede Aos Firdaus mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu. Baik secara moril maupun materil untuk suksesnya acara pelantikan ini di masa pandemi Covid-19.

“Pada konferensi cabang yang ke-20, dengan rasa syukur alhamdulillah anggota HMI Ciamis memberikan amanah kepada saya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di HMI Cabang Ciamis,” katanya.

Menurutnya, perjalanan panjang HMI Cabang Ciamis sampai saat ini bukan suatu kebetulan. Melainkan ini merupakan komitmen ketulusan ikhtiar anggota dan alumni yang senantiasa menjaga keberadaan HMI di Ciamis. Hal ini tidak lepas juga dari komitmen dalam menjalankan kaderisasi.

“Dalam momentum pelantikan merupakan langkah awal kita untuk memulai pengurus HMI Ciamis periode 2020-2021. Dengan visi menjadikan HMI Ciamis sebagai organisasi yang mampu melahirkan kader berkualitas serta profesional,” tuturnya.

Hal ini perlu adanya kesolidan dan komitmen antar pengurus cabang. Tanpa adanya hal itu, pihaknya merasa akan lambat untuk mencapai visi tersebut.

“Masa pandemi ini menuntut kita semua khususnya anggota HMI untuk selalu bergerak, aktivitas yang produktif. Menuntut kita lebih berfikir agar semua aktivitas organisasi berjalan seperti pelatihan formal LK1, LK2 dan LK3, kajian ataupun yang lainnya,” ucapnya.

Aos menambahkan, kemajuan suatu daerah tidak bisa dipikul oleh satu kelompok saja. Melainkan perlu adanya kolaborasi antar pihak, sumber daya yang mumpuni.

“Saya berharap kedepan kiprah para alumni baik di sektor pendidikan, politik, pemerintahan dan yang lainnya bisa menjadikan gambaran bagi kami pengurus HMI Ciamis periode 2020-2021 untuk masa depan. Agar terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhai oleh Allah SWT,” pungkasnya. (AsepFR/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya