Jumat, Mei 17, 2024

Pemkab Ciamis Targetkan Angka Stunting Turun Jadi 14 Persen di 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis kembali menggelar Rembuk Stunting di Aula Setda Ciamis, Jumat (25/8/2023). Tujuannya sebagai upaya menurunkan angka stunting, melalui kolaborasi, inovasi, serta deklarasi komitmen bersama percepatan penurunan stunting.

Para peserta dari berbagai unsur seperti unsur pemerintah, forkopimda, perguruan tinggi, organisasi profesi serta organisasi masyarakat secara langsung dan virtual.

Wakil Bupati Ciamis H Yana D Putra mengatakan bahwa Ciamis akan menjadi kabupaten yang maju Mandiri Sejahtera ketika ada dukungan dari SDM. Masalah stunting telah menjadi isu dunia.

“Indonesia emas 2045, bonus demografi akan kita dapat dan kita raih serta terealisasi jika memang SDM kita terbebas dari stunting,” ucapnya.

Wabup berharap melalui kegiatan rembuk stunting ini dapat mematangkan komitmen seluruh masyarakat Ciamis untuk sama-sama mencegah dan menurunkan angka stunting.

“Saya berharap melalui kegiatan ini bisa mematangkan komitmen kita seluruh masyarakat untuk mencegah dan menurunkan stunting,” Jelasnya.

Dikatakannya, Pemerintah Pusat menargetkan untuk tahun 2024 nanti angka stunting dapat ditekan minimal diangka 14 persen.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Wabup beranggapan rembug stunting ini tidak hanya dilaksanakan ditingkat Kabupaten saja. Melainkan sampai ke tingkat Kecamatan dan juga Desa.

“Ujung tombak penurunan stunting ini adalah di desa dan kecamatan, oleh karenanya rembug juga bisa dilaksanakan sampai ke tingkat itu, ” Jelasnya.

“Dengan sinergitas insyallah 2024 nanti 14 persen stunting akan tercapai khususnya di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya