Senin, Juli 15, 2024

Pemkab Ciamis Raih Penghargaan dari Pj Gubernur Jabar Atas Komitmen Kesejahteraan Lansia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis kembali meraih prestasi. Kali ini penghargaan dari Pemprov Jawa Barat atas komitmen Pemkab Ciamis terhadap pelayanan dan kesejahteraan untuk lansia.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat dalam acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024. Kegiatan digelar di Halaman Depan Gedung Sate.

Selain itu Kepala Posyandu Melati Kabupaten Ciamis meraih penghargaan sebagai Posyandu ramah lansia tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna, menerima penghargaan ini atas dedikasi Kabupaten Ciamis. Dalam menciptakan lingkungan yang ramah dan mendukung bagi para lansia.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Ini hasil dari kerja keras semua pihak dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup lansia di Ciamis,” ujar Engkus Sutisna.

Kabupaten Ciamis berhasil meraih penghargaan ini berkat berbagai inisiatif pemerintah daerah dalam memberikan perhatian dan pelayanan terbaik kepada para lansia.

Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi Kabupaten Ciamis untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan serta hak-hak lansia.

“Kami berkomitmen untuk tidak berhenti di sini, melainkan terus meningkatkan layanan dan fasilitas yang dapat memperbaiki kualitas hidup para lansia di Kabupaten Ciamis,” tambah Engkus Sutisna.

Pj Gubernur Jabar: Lansia Masih Banyak yang Jadi Tulang Punggung Keluarga

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin dalam sambutannya berharap para generasi muda untuk lebih merawat dan merawat para lansia.

Bey menjelaskan berdasarkan data yang ada, saat ini tercatat 5,7 juta lansia yang menanggung 11,1 Juta generasi milenial dan generasi Z.

Ia mengajak kepada generasi muda untuk lebih bertanggung jawab untuk merawat dan menghormati para lansia. “Merawat berarti memberikan perhatian kasih sayang kepada para lansia sedangkan menghormati berarti menghargai jasa pengalaman para lansia, ” Jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya