Minggu, Juni 16, 2024

Pembukaan Porprov 2022 Akan Digelar di Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pembukaan Porprov 2022 atau Pekan Olahraga Provinsi akan digelar di Kabupaten Ciamis. Awalnya penyelenggaraan Porprov ini akan digelar di Kota Tasikmalaya.

“Memang pada awalnya Porprov akan digelar di Kota Tasikmalaya. Tapi karena berbagai hal dan pertimbangan, maka pelaksanaannya dialihkan ke Ciamis,” ujar Herdiat saat kegiatan tes fisik atlet Porprov XIV dan Popda di Gedung Tenis Indoor Kabupaten Ciamis, Sabtu (14/11/2020).

Herdiat menyebut momen ini bisa menjadi motivasi dan kesempatan para atlet Ciamis sebagai tuan rumah Porprov. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri untuk berprestasi dan mendulang emas sebanyak mungkin.

“Memang untuk meraih prestasi tidak mudah. Perlu rencana dan program berkesinambungan. Saya yakin para atlet yang sekarang ikut tes ini sudah memiliki kemampuan dan memiliki prestasi di nasional maupun internasional,” jelasnya.

Menurut Herdiat, para atlet Ciamis masih memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan menghadapi Porprov. Pihak Pemkab pun siap mendukungnya. Untuk itu, Herdiat mengingatkan kepada para atlet untuk berlatih serius dan melakukan persiapan secara matang.

Kabid Olahraga Disbudpora Ciamis Ayi Daud mengatakan tes fisik ini dalam rangka persiapan dalam menghadapi Porprov 2022 dan Popda. Dengan tes fisik ini bisa mengetahui potensi dari para atlet Ciamis, nantinya akan dilakukan pembinaan oleh Cabor masing-masing.

Sedikitnya ada 150 atlet yang ikut tes fisik ini, dari mulai atlet pelajar dan senior. Penguji melibatkan dari Fakultas Pendidikan Olahraga UPI Bandung.

“Dalam Porprov 2022 nanti, ada 8 cabor yang akan berlangsung di Kabupaten Ciamis. Yakni Sepakbola, Soft Tenis, BMX, atletik dan beberapa lainnya masih menunggu konfirmasi,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya