Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pembukaan Porprov 2022 Akan Digelar di Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pembukaan Porprov 2022 atau Pekan Olahraga Provinsi akan digelar di Kabupaten Ciamis. Awalnya penyelenggaraan Porprov ini akan digelar di Kota Tasikmalaya.

“Memang pada awalnya Porprov akan digelar di Kota Tasikmalaya. Tapi karena berbagai hal dan pertimbangan, maka pelaksanaannya dialihkan ke Ciamis,” ujar Herdiat saat kegiatan tes fisik atlet Porprov XIV dan Popda di Gedung Tenis Indoor Kabupaten Ciamis, Sabtu (14/11/2020).

Herdiat menyebut momen ini bisa menjadi motivasi dan kesempatan para atlet Ciamis sebagai tuan rumah Porprov. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri untuk berprestasi dan mendulang emas sebanyak mungkin.

“Memang untuk meraih prestasi tidak mudah. Perlu rencana dan program berkesinambungan. Saya yakin para atlet yang sekarang ikut tes ini sudah memiliki kemampuan dan memiliki prestasi di nasional maupun internasional,” jelasnya.

Menurut Herdiat, para atlet Ciamis masih memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan menghadapi Porprov. Pihak Pemkab pun siap mendukungnya. Untuk itu, Herdiat mengingatkan kepada para atlet untuk berlatih serius dan melakukan persiapan secara matang.

Kabid Olahraga Disbudpora Ciamis Ayi Daud mengatakan tes fisik ini dalam rangka persiapan dalam menghadapi Porprov 2022 dan Popda. Dengan tes fisik ini bisa mengetahui potensi dari para atlet Ciamis, nantinya akan dilakukan pembinaan oleh Cabor masing-masing.

Sedikitnya ada 150 atlet yang ikut tes fisik ini, dari mulai atlet pelajar dan senior. Penguji melibatkan dari Fakultas Pendidikan Olahraga UPI Bandung.

“Dalam Porprov 2022 nanti, ada 8 cabor yang akan berlangsung di Kabupaten Ciamis. Yakni Sepakbola, Soft Tenis, BMX, atletik dan beberapa lainnya masih menunggu konfirmasi,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya