Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pelayan Publik di Ciamis Kembali Menjalani Vaksinasi Covid-19

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis gencar melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap para pelayan publik di Ciamis. Sebelumnya vaksinasi telah dilakukan bagi tenaga kesehatan, guru, dan TNI-Polri.

Kini giliran pegawai pelayanan dari badan usaha milik negara, daerah dan perusahaan swasta. Seperti para pegawai hotel, pegawai bank hingga kantor POS.

Pemkab Ciamis menggelar akselerasi vaksinasi massal lanjutan di Gedung Islamic Center, Kabupaten Ciamis, Jumat (26/3/2021). Targetnya kali ini adalah 1.500 pelayan publik di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Penyelenggara vaksinasi dari Dinas Kesehatan Ciamis melakukan penjadwalan terhadap penerima vaksin. Tujuannya untuk menjaga protokol kesehatan agar tidak berkerumun.

Meski demikian, para penerima vaksin ini sangat antusias menerima vaksin. Meskipun beberapa diantaranya yang ketakutan ketika jarum suntik dipegang oleh vaksinator dan menyuntikkannya.

“Vaksinasi kali ini masih untuk pelayan publik. Seperti sebagian ASN yang belum. Termasuk juga perusahaan-perusahaan yang ada pelayanan kepada masyarakat, seperti pegawai hotel, kantor pos dan lainnya. Termasuk juga para atlet,” ujar Sekretaris Daerah Ciamis Tatang.

Tatang menyatakan akselerasi vaksinasi di Ciamis terus dilakukan. Hasilnya, sampai saat ini sudah mencapai 20 ribu orang lebih. Kecepatan vaksinasi ini pun tergantung pasokan vaksin dari pemerintah pusat.

“Mereka ada yang sudah dua kali mendapat suntikan vaksin. Ada juga yang baru sekali disuntik, tapi kita terus bertahap karena kan harus menunggu sekitar 2 Minggu untuk disuntik kedua, begitu juga pelayan publik di Ciamis yang masih sekali, termasuk guru,” katanya.

Selain vaksinasi terus digenjot, Pemkab Ciamis pun kini memperpanjang PPKM Mikro dalam upaya mengatasi Covid-19. Tatang mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker.

“Pengawasan Prokes pun terus dilakukan, sampai tingkat Desa, RT/RW dengan mendirikan Posko. Semoga kasus Covid-19 terus mengalami penurunan,” pungkasnya.
(AY/CN/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya