Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ketiduran di Depan ATM, Pelaku Curanmor di Ciamis Diciduk Polisi

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Sat Reskrim Polres Ciamis berhasil menciduk Pelaku Curanmor yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Ciamis spesialis mobil pikap.  Uniknya pelaku diciduk saat ketiduran di mobil depan mesin ATM Sukadana.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Rizaldi Satria Wibowo membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pencuri kendaraan. Awalnya petuga Polsek Sukadana mendapat laporan dari warga yang curiga sebuah mobil parkir depan ATM cukup lama. 

Anggota Polsek Sukadana yang tengah patroli langsung menghampiri mobil tersebut. Kemudian melakukan pemeriksaan terhadap dua orang pria yang berada dalam mobil itu. Ternyata setelah digeledah, diduga adalah pelaku curanmor. 

“Dua pelaku itu diduga pelaku pencuri kendaraan bermotor. Sejumlah barang bukti ditemukan dalam mobil itu, berupa kunci leter T, STNK dan sejumlah plat nomor kendaraan,” ujar Rizaldi, Selasa (16/2/2021).

Kedua pelaku curanmor itu berinisial MA dan SU, sebelum ditangkap mereka ternyata sedang tidur di depan ATM tersebut. Hal itu membuat kecurigaan warga setempat karena parkir cukup lama.

Rizaldi menjelaskan, salah seorang pelaku merupakan residivis. Sehingga pihak kepolisian perlu melakukan trik khusus agar pelaku memberikan keterangan dan mengakui perbuatannya. 

“Hasil pemeriksaan ternyata pelaku curanmor ini merupakan spesialis pencurian mobil bak terbuka. Mereka beraksi di wilayah Ciamis, Kuningan dan Cirebon,” terangnya. 

Pelaku dijerat dengan pasal pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Pihak kepolisian pun kini melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengembangkan kasus curanmor tersebut. Terutama untuk sejumlah barang bukti dari aksi pencurian yang dilakukan para pelaku.  (AYU/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya