Kamis, Mei 23, 2024

Ketiduran di Depan ATM, Pelaku Curanmor di Ciamis Diciduk Polisi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Sat Reskrim Polres Ciamis berhasil menciduk Pelaku Curanmor yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Ciamis spesialis mobil pikap.  Uniknya pelaku diciduk saat ketiduran di mobil depan mesin ATM Sukadana.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Rizaldi Satria Wibowo membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pencuri kendaraan. Awalnya petuga Polsek Sukadana mendapat laporan dari warga yang curiga sebuah mobil parkir depan ATM cukup lama. 

Anggota Polsek Sukadana yang tengah patroli langsung menghampiri mobil tersebut. Kemudian melakukan pemeriksaan terhadap dua orang pria yang berada dalam mobil itu. Ternyata setelah digeledah, diduga adalah pelaku curanmor. 

“Dua pelaku itu diduga pelaku pencuri kendaraan bermotor. Sejumlah barang bukti ditemukan dalam mobil itu, berupa kunci leter T, STNK dan sejumlah plat nomor kendaraan,” ujar Rizaldi, Selasa (16/2/2021).

Kedua pelaku curanmor itu berinisial MA dan SU, sebelum ditangkap mereka ternyata sedang tidur di depan ATM tersebut. Hal itu membuat kecurigaan warga setempat karena parkir cukup lama.

Rizaldi menjelaskan, salah seorang pelaku merupakan residivis. Sehingga pihak kepolisian perlu melakukan trik khusus agar pelaku memberikan keterangan dan mengakui perbuatannya. 

“Hasil pemeriksaan ternyata pelaku curanmor ini merupakan spesialis pencurian mobil bak terbuka. Mereka beraksi di wilayah Ciamis, Kuningan dan Cirebon,” terangnya. 

Pelaku dijerat dengan pasal pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Pihak kepolisian pun kini melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengembangkan kasus curanmor tersebut. Terutama untuk sejumlah barang bukti dari aksi pencurian yang dilakukan para pelaku.  (AYU/Djavatoday)

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri Dikembalikan ke Polres Ciamis Usia Jalani Observasi di RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sudah 14 hari sudah Tarsum pelaku kasus pembunuhan dan memutilasi istrinya di Ciamis menjalani rehabilitasi di RS Jiwa Cisarua Bandung. Tarsum...

HUT Kodam III Siliwangi, Kodim Ciamis Gelar Turnamen Sepakbola U-17 Dandim Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis menggelar turnamen sepakbola U-17 Dandim Cup antar kecamatan. Turnamen ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke 78 Kodam...

Pria Asal Tasikmalaya Diamankan Polres Ciamis gegara Curi Mobil Pajero Sport Milik Temannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pria berinisial YS (42) warga Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya kini harus mendekam di ruang tahanan Polres Ciamis. YS tega mencuri...

Dishub Ciamis Imbau Bus Studi Tur Dicek Kelaikan Pada H-1 Keberangkatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perhubungan Ciamis mengimbau kepada sekolah dan PO Bus yang akan melaksanakan studi tur agar melakukan cek kelaikan bus pada H-1...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya