Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Peduli Lingkungan, Polres Ciamis dan Komunitas BOSS Tanam Pohon

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis bersama Komunitas Motor Trail BOSS (Brata’s Orange Sadulur Salembur) menggelar lakukan penanaman sejuta pohon. Aksi peduli lingkungan ini dilakukan di kawasan Gunung Golkar, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (1/11/2020). Penanaman pohon pun diikuti warga, TNI dan Perhutani.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra beserta jajaran terjun langsung melakukan penanaman pohon. Doni mengatakan kegiatan penanaman ini sebagai  aksi nyata dari kepedulian Polri terhadap kelestarian alam.

Aksi peduli lingkungan ini salah satunya dengan melakukan penghijauan. Agar hutan tetap menjadi paru-paru dunia. Termasuk salah satu upaya guna mencegah terjadinya bencana alam terutama longsor.

“Dengan menanam pohon ini upaya mengantisipasi bencana alam seperti longsor terutama saat musim hujan. Sekaligus bisa menjaga persediaan air disaat musim hujan. Semoga penanaman pohon ini bisa memberkan manfaat kepada generasi mendatang,” jelas Doni.

Selain melakukan aksi peduli lingkungan, Polres Ciamis dan Komunitas BOSS pun menggelar aksi sosial. Mereka membangun sebuah mushala di obyek wisata Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Di tempat finis ini kami menanam pohon juga menggelar aksi bakti sosial dengan membangun sebuah mushala di hutan pinus Darmacaang. Semoga ini bisa bermanfaat bagi pengunjung wisata dan warga sekitar,” katanya.

Doni berharap aksi peduli lingkungan dengan menanam pohon ini menjadi inspirasi bagi pihak lainnya. Dengan semakin banyak yang melakukan penanaman pohon maka hutan akan semakin lestari dan persediaan air melimpah. (CN/AY/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya