Selasa, Mei 28, 2024

Pasien Positif Covid-19, Ruang IGD RSUD Ciamis Tutup Layanan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruang IGD RSUD Ciamis saat ini tutup layanan selama 24 jam. Hal tersebut karena adanya pasien yang telah menjalani perawatan terkonfirmasi positif Covid-19. Diketahui ruang IGD tersebut sebagai pengganti, setelah sebelumnya IGD utama ambruk. 

Kabid Pelayanan RSUD Ciamis Ramdan mengatakan beberapa waktu ada pasien sedang dirawat di IGD tengah dalam perawatan. Ketika itu ada gejala menjurus ke Covid-19. Tapi pasien tersebut tidak melaksanakan protokol kesehatan secara benar terutama memakai masker.

“Setelah observasi selama tiga kali dan kemudian dilakukan tes hasilnya menunjukan positif Covid-19. Karena khawatir terjadi paparan, makanya harus melakukan sterilisasi. Ruang IGD RSUD Ciamis sementara tutup,” ujar Ramdan, Jumat (27/11/2020).

Ramdan menjelaskan RSUD Ciamis kini mengalami keterbatasan. Terutama untuk ruangan yang sesuai standar ruangan IGD. Demi keselamatan semuanya, pihak manajemen terpaksa menutup ruangan pengganti IGD untuk sterilisasi dan disemprot desinfektan.

Ada 33 perawat dan 12 dokter di IGD RSUD Ciamis kini harus menjalani isolasi mandiri 4 hari.  Namun saat bertugas, para tenaga kesehatan ini menggunakan alat pelindung diri (APD) level 2 sehingga sangat kecil kemungkinan terpapar.

“Selama sterilisasi ini layanan terhenti. Untuk pasien baru sementara dirujuk ke rumah sakit terdekat perkotaan Ciamis,” jelasnya.

Penutupan layanan ruang IGD RSUD Ciamis hanya 24 jam saja. Namun apabila terlihat perkembangan yang baik. Namun juga pihak manajemen menunggu instruksi pimpinan. Ruang IGD akan segera dibuka kembali.

“Kami minta maaf atas penutupan layanan ini. Hal demi kebaikan bersama dan sekaligus melakukan antisipasi,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Hama Wereng Serang Sawah, Petani di Cigembor Ciamis Galau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan hektar sawah di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diserang hama wereng sejak beberapa pekan lalu. Para petani pun kini...

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya