Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pasien Positif Covid-19, Ruang IGD RSUD Ciamis Tutup Layanan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruang IGD RSUD Ciamis saat ini tutup layanan selama 24 jam. Hal tersebut karena adanya pasien yang telah menjalani perawatan terkonfirmasi positif Covid-19. Diketahui ruang IGD tersebut sebagai pengganti, setelah sebelumnya IGD utama ambruk. 

Kabid Pelayanan RSUD Ciamis Ramdan mengatakan beberapa waktu ada pasien sedang dirawat di IGD tengah dalam perawatan. Ketika itu ada gejala menjurus ke Covid-19. Tapi pasien tersebut tidak melaksanakan protokol kesehatan secara benar terutama memakai masker.

“Setelah observasi selama tiga kali dan kemudian dilakukan tes hasilnya menunjukan positif Covid-19. Karena khawatir terjadi paparan, makanya harus melakukan sterilisasi. Ruang IGD RSUD Ciamis sementara tutup,” ujar Ramdan, Jumat (27/11/2020).

Ramdan menjelaskan RSUD Ciamis kini mengalami keterbatasan. Terutama untuk ruangan yang sesuai standar ruangan IGD. Demi keselamatan semuanya, pihak manajemen terpaksa menutup ruangan pengganti IGD untuk sterilisasi dan disemprot desinfektan.

Ada 33 perawat dan 12 dokter di IGD RSUD Ciamis kini harus menjalani isolasi mandiri 4 hari.  Namun saat bertugas, para tenaga kesehatan ini menggunakan alat pelindung diri (APD) level 2 sehingga sangat kecil kemungkinan terpapar.

“Selama sterilisasi ini layanan terhenti. Untuk pasien baru sementara dirujuk ke rumah sakit terdekat perkotaan Ciamis,” jelasnya.

Penutupan layanan ruang IGD RSUD Ciamis hanya 24 jam saja. Namun apabila terlihat perkembangan yang baik. Namun juga pihak manajemen menunggu instruksi pimpinan. Ruang IGD akan segera dibuka kembali.

“Kami minta maaf atas penutupan layanan ini. Hal demi kebaikan bersama dan sekaligus melakukan antisipasi,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya