Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Operasi Lilin Lodaya di Ciamis, Satlantas Selalu Ajak Warga Pakai Masker

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam Operasi Lilin Lodaya 2020 di Ciamis, Satlantas Polres Ciamis selalu mengajak warga memakai masker dalam setiap beraktivitas. Aksi sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan memasang stiker Ayo Pakai Masker dan pamplet ini untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Kali ini anggota Satlantas Polres Ciamis melakukan sosialisasi protokol kesehatan di Jalan Jendral Sudirman dan Ruko Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (3/1/2020).

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2020 di Ciamis lebih menekankan dalam penanganan Covid-19. Jadi tidak hanya penekanan pada ketaatan dalam berlalu lintas.

“Memakai masker adalah satunya cara yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu kami dari jajaran Satlantas Polres Ciamis tentunya tidak henti-hentinya untuk mengingatkan kepada masyarakat pentingnya memakai masker,” jelas Zanuar.

Dengan memasang stiker Ayo Pakai Masker sebagai cara agar masyarakat selalu ingat memakai masker. Stiker tersebut dipasang pada bagian kendaraan umum, karena mobilitasnya dianggap langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Salah satu upaya sosialisasi kami saat ini dengan memasang stiker Ayo Pakai Masker pada kendaraan umum dan pribadi yang melintas,” ujar Zanuar.

Zanuar menjelaskan selain pemasangan stiker. Juga memberikan sosialisasi kepada para penumpang tentang penerapan protokol kesehatan 3M.

Dalam Operasi Lilin Lodaya di Ciamis kali ini stiker Ayo Pakai Masker yang dipasang sebanyak 50 buah. Paling banyak dipasang pada angkot dan mobil pikap atau bak terbuka.

“Dengan aksi sosialisasi protokol kesehatan ini harapannya masyarakat memiliki kesadaran untuk memakai masker setiap saat, dimanapun dan kapanpun. Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga Covid-19 di Ciamis dan Pangandaran mereda,” jelasnya. (AYU/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya