Selasa, Juli 23, 2024

Nakes Positif Covid19, 3 Puskesmas di Ciamis Tutup

Berita Ciamis (Djavatoday),- Kasus terkonfirmasi positif Covid19 terus meningkat. Kali ini virus tersebut menerpa para tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Ciamis. Dengan demikian 3 Puskesmas di Ciamis harus menutup pelayanan untuk sementara.

“Iya, lagi, hari ini 3 Puskesmas harus menutup layanan, soalnya ada Nakes positif. Puskesnas harus disterilisasi untuk tiga hari. Hari Senin depan baru bisa buka lagi,” kata Kabid Pelayanan Kesehatan, Dinkes Ciamis, Eni Rochaeni, Jumat (4/12/2020).

Tiga puskesmas yang harus tutup pelayanan yakni puskesmas Imbanagara, Sadananya dan Lumbung. Sebelumnya, beberapa hari kebelakang ada sejumlah Puskesmas yang tutup layanan. Ada 15 dari 33 Puskesmas di wilayah Ciamis sempat harus tutup, imbas dari Nakes yang terpapar COVID19.

Baca Juga: Polsek Rajadesa Polres Ciamis Salurkan Bantuan Polri Peduli Covid-19

Eni menuturkan, Nakes terkonfirmasi positif itu ada dari riwayat perjalanan, transmisi lokal juga terpapar dari pasien. Tiga nakes yang positif saat ini menjalani isolasi mandiri tanpa gejala.

“Kepada masyarakat mari terapkan protokol kesehatan. 3M Menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Soalnya jika banyak Puskesmas di Ciamis yang tutup dikhawatirkan berdampak terhadap pelayanan kepada masyarakat. Saya memohon supaya semua masyarakat disiplin,” ucap Eni.

Kepala Puskesmas Imbanagara Depi Nuryadi membenarkan hal tersebut. Bahwa ada Nakes di puskesmas Imbanagara terpapar Covid19. Namun untuk pelayanan yang tutup hanya Pelayanan Kebidanan dan Persalinan (Poned). Dari tanggal hari ini tanggal 4 Desember, kemudian akan dibuka kembali 7 Desember 2020.

“Untuk layanan kesehatan lainya masih tetap buka. Seperti rawat jalan, tetapi semua Puskesmas di Ciamis kini melayani dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Depi. (MM/Djavatoday)

DPRD Ciamis Bersama Pj Bupati Sepakati Dua Raperda Jadi Perda, Ada RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna sepakati dua Raperda jadi Perda. Keduanya menandatangani persetujuan bersama saat Rapat Paripurna DPRD...

Peringatan Muharram, Paguyuban Bagja Desa Jalatrang Ciamis Gelar Bakti Kesehatan Khitanan Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Paguyuban Bagja Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, menggelar Bakti Kesehatan khitanan massal. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka semarak Muharram. Khitanan Massal...

Pilkada 2024, Ketua Korpri Ciamis Imbau ASN Jaga Netralitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ketua Korpri Ciamis, Erwan Darmawan mengimbau kepada ASN di Kabupaten Ciamis agar dapat menjaga netralitas dalam Pilkada tahun 2024. "Jaga kondusifitas daerah...

Tips Melancarkan Haid, No Sakit-sakit Lagi!

Tips melancarkan haid bisa bermanfaat untuk kamu yang baru saja mengalami fase menstruasi atau sering mengalami sakit saat menstruasi.
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya