Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Nakes Positif Covid19, 3 Puskesmas di Ciamis Tutup

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday),- Kasus terkonfirmasi positif Covid19 terus meningkat. Kali ini virus tersebut menerpa para tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Ciamis. Dengan demikian 3 Puskesmas di Ciamis harus menutup pelayanan untuk sementara.

“Iya, lagi, hari ini 3 Puskesmas harus menutup layanan, soalnya ada Nakes positif. Puskesnas harus disterilisasi untuk tiga hari. Hari Senin depan baru bisa buka lagi,” kata Kabid Pelayanan Kesehatan, Dinkes Ciamis, Eni Rochaeni, Jumat (4/12/2020).

Tiga puskesmas yang harus tutup pelayanan yakni puskesmas Imbanagara, Sadananya dan Lumbung. Sebelumnya, beberapa hari kebelakang ada sejumlah Puskesmas yang tutup layanan. Ada 15 dari 33 Puskesmas di wilayah Ciamis sempat harus tutup, imbas dari Nakes yang terpapar COVID19.

Baca Juga: Polsek Rajadesa Polres Ciamis Salurkan Bantuan Polri Peduli Covid-19

Eni menuturkan, Nakes terkonfirmasi positif itu ada dari riwayat perjalanan, transmisi lokal juga terpapar dari pasien. Tiga nakes yang positif saat ini menjalani isolasi mandiri tanpa gejala.

“Kepada masyarakat mari terapkan protokol kesehatan. 3M Menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Soalnya jika banyak Puskesmas di Ciamis yang tutup dikhawatirkan berdampak terhadap pelayanan kepada masyarakat. Saya memohon supaya semua masyarakat disiplin,” ucap Eni.

Kepala Puskesmas Imbanagara Depi Nuryadi membenarkan hal tersebut. Bahwa ada Nakes di puskesmas Imbanagara terpapar Covid19. Namun untuk pelayanan yang tutup hanya Pelayanan Kebidanan dan Persalinan (Poned). Dari tanggal hari ini tanggal 4 Desember, kemudian akan dibuka kembali 7 Desember 2020.

“Untuk layanan kesehatan lainya masih tetap buka. Seperti rawat jalan, tetapi semua Puskesmas di Ciamis kini melayani dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Depi. (MM/Djavatoday)

Kenali Manfaat dan Khasiatnya, Ini Dia Pentingnya Minum Jamu

Pentingnya minum jamu cukup populer kedengarannya. Sebagai bangsa Indonesia, minum jamu adalah tradisi yang sudah dilakukan sejak dulu-dulu untuk menjaga kesehatan. Terkenal dengan khasiatnya,...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya