Sabtu, Mei 18, 2024

Musim Kemarau, Bulog Ciamis Pastikan Stok Beras Aman Hingga Awal 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulog Sub Divre Ciamis memastikan persediaan beras untuk wilayah Priangan Timur, Ciamis, Banjar, Tasikmalaya, Pangandaran, aman untuk 4 bulan ke depan.

Pimpinan Cabang Bulog Sub Divre Ciamis Ashville Nusa Panata menyampaikan hal tersebut usai pelepasan bantuan beras di Gudang Bulog Pamalayan, Ciamis, Kamis (21/9/2023).

Ashville menyebut sebelum kemarau, Bulog Ciamis telah melakukan penyerapan cukup banyak pada awal tahun. Sehingga persediaan beras di Gudang Bulog Ciamis saat ini cukup banyak.

“Alhamdulilah, meski penyerapan untuk saat ini terganggu akibat banyak yang gagal panen karena kemarau. Namun penyerapan beras pada awal tahun cukup banyak. Sehingga cukup untuk stok empat bulan ke depan atau sampai awal tahun,” ujarnya.

Terkait dengan bantuan beras yang disalurkan, Ashville memastikan kualitasnya baik sesuai standar medium. Beras bantuan itu didistribusikan langsung ke setiap kantor desa melalui kantor POS.

“Untuk penyaluran beras ini merupakan beras medium, dan kita jami kualitasnya. Masing-masing KPM mendapatkan sebanyak 10 kilogram,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyambut baik atas terlaksananya kegiatan penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk bantuan pangan tahap kedua tahun 2023. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk meringankan masyarakat .

“Saya berharap bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat serta dapat menurunkan harga beras di pasaran,” ucapnya.

Beras yang disalurkan pada KPM saat ini jenis beras sebanyak 192 ton untuk 192 ribu KPM. (Andra/CN/Djavatoday)

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya