spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Peringati Milad ke-2 Tahun, Yayasan Hanida Canangkan Program Gelisan

Djavatoday.com, Jakarta – Merayakan Milad ke 2 Tahun, Yayasan Hanida canangkan Gerakan Menulis Al Qur’an (Gelisan) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Yayasan Hanida didirikan oleh Sri Suparni Bahlil istri Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia. Yayasan ini Lembaga Swadaya Masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan umat dan sosial kemasyarakatan. 

- Advertisement -

Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar turut serta menghadiri Milad Yayasan Hanida.

Sri Suparni dalam sambutannya menyampaikan,  gerakan menulis qur’an merupakan bentuk syukur Yayasan Hanida yang telah berusia dua tahun.

“Gerakan ini sebagai upaya untuk lebih mencintai qur’an dan tasyakur m,ilad Yayasan Hanida,” katanya.

Ketua Yayasan Hanida Musyarafah Machmud melaporkan, Milad Yayasan Hanida yang dikemas dalam Gelisan dihadiri sekitar 200 orang. Peserta berasal dari beberapa komunitas, seperti dari Bandung, Jakarta dan sekitarnya. Pelaksanaan kegiatan mematuhi protokol kesehatan mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Semua peserta telah divaksin, memindai peduli lindungi dan melalui tes antigen sebelum masuk lokasi acara. Peserta juga dibagikan masker dan hand sanitizer untuk mengantisipasi penularan covid 19,” jelasnya.

Ia menerangkan, gerakan menulis qur’an Yayasan Hanida bekerjasama dengan Masjid Istiqlal. Program Gelisan direncanakan akan dilaksanan secara rutin. 

“Kami telah berkomunikasi dengan pengurus masjid untuk menjajaki kerjasama agar kedepan menulis qur’an menjadi kegiatan rutin,” terang Musyarafah Machmud. 

Selain Majid Istiqlal, Yayasan Hanida pun menggandeng PT Cordoba Internasional Indonesia yang lebih dikenal dengan quran qordoba. 

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Milad Yayasan Hanida /Gelisan sekaligus ketua divisi Pendidikan Yayasan Hanida Ujang Koswara memaparkan, kegiatan berjalan lancar dan khusuk, peserta dites semua oleh tim speed lab.

“Alhamdulillah sesuai yang kita rencanakan,” ungkap Uko sapaan akrab Ujang Koswara.

Pendiri Yayasan Hanida

Yayasan Hanida didirikan pada tanggal 20 Januari 2020. Selain Sri Suparni dan Musyarafah Machmud juga ada Cut Emma Mutia Ratna Dewi sebagai pendiri yang kini sebagai ketua Koperasi Hanida. 

Pendirian Koperasi dimaksudkan untuk mendukung program pemberdayaan Yayasan Hanida. Saat ini, Yayasan Hanida membawahi dua lembaga. Diantaranya Koperasi Hanida Indonesia Bersinar, dan Komunitas Lumbung Indonesia yang diketuai oleh Liena Mulyadi. *ArifinAT/Djavatoday.com

Tim Gabungan Sidak Pasar Ciamis Cek Persediaan Minyak Goreng

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tim gabungan terdiri dari Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis menggelar sidak cek persediaan minyak goreng ke pasar, Jumat (27/5/2022), Pertama tim...

Pesan Bupati Ciamis untuk PGRI: Ciptakan Generasi Emas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta PGRI sebagai organisasi yang menaungi para guru untuk bisa ciptakan generasi emas, pandai dan cerdas. Hal...

Jurus DPRKPLH Ciamis Bidik Penghargaan Adipura Kencana

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Perumahan rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis siap menyambut penilaian penghargaan Adipura Kencana. Bahkan sudah...

Aturan Nama di Dokumen Kependudukan, Ini Penjelasan Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mendagri Tito Karnavian menandatangani Permendagri Nomor 73 Tahun 2022 tentang Pencatatan Nama di Dokumen Kependudukan, 21 April lalu. Dalam aturan ini...
spot_img

Terpopuler

Lainnya