Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Massa Pendukung Habib Rizieq Datangi Polres Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Massa pendukung Habib Rizieq mendatangi Polres Ciamis di Jalan Jendral Sudirman, Minggu (13/12/2020). Kedatangan mereka menuntut Habib Rizieq dibebaskan dan siap menggantikannya untuk ditahan.  

Massa awalnya berkumpul di halaman Masjid Agung Ciamis. Kemudian melakukan jalan kaki menuju Mapolres Ciamis. Diiringi dengan guyuran hujan yang sangat lebat mereka tetap semangat dalam aksi itu.

Massa sempat menerobos masuk ke dalam Mapolres Ciamis, namun tidak berlangsung lama dengan satu komando mereka kembali ke halaman parkiran. Di sana mereka melakukan orasi menyatakan tidak ridho Habib Rizieq didzolimi. Bahkan massa pendukung Habib Rizieq pun secara kompak menyatakan siap untuk menggantikan Habib Rizieq di tahanan asalkan imam besar dibebaskan.

“Kami siap ditahan untuk menggantikan imam besar. Apabila imam besar kami disakiti maka siap untuk berdarah-darah. kami hanya menuntut, bebaskan Imam Besar kami,”  ujar koordinator aksi Wawan Malik Marwan.

Wawan pun menyatakan siap ke Jakarta apabila Habib Rizieq tidak segera dibebaskan dan menyerahkan diri. Menurutnya, mereka pun bersalah karena telah berkerumum datang ke bandara. Padahal Habib Rizieq tidak mengundang.

Setelah selesai berorasi, massa pendukung Habib Rizieq ini pun melaksanakan salah asar berjamaah di halaman parkir Mapolres Ciamis saat diguyur hujan yang cukup lebat. dengan memakai alas seadaanya mereka khusyuk melaksanakan salat.

Aksi berjalan aman sampai selesai sekitar puku 16.15 WIB. Mereka pum membubarkan diri. Massa pulang dengan memakai beberapa truk yang sebelumnya mengangkut mereka.  (CN/AY/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya