Senin, Juni 17, 2024

Massa Pendukung Habib Rizieq Datangi Polres Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Massa pendukung Habib Rizieq mendatangi Polres Ciamis di Jalan Jendral Sudirman, Minggu (13/12/2020). Kedatangan mereka menuntut Habib Rizieq dibebaskan dan siap menggantikannya untuk ditahan.  

Massa awalnya berkumpul di halaman Masjid Agung Ciamis. Kemudian melakukan jalan kaki menuju Mapolres Ciamis. Diiringi dengan guyuran hujan yang sangat lebat mereka tetap semangat dalam aksi itu.

Massa sempat menerobos masuk ke dalam Mapolres Ciamis, namun tidak berlangsung lama dengan satu komando mereka kembali ke halaman parkiran. Di sana mereka melakukan orasi menyatakan tidak ridho Habib Rizieq didzolimi. Bahkan massa pendukung Habib Rizieq pun secara kompak menyatakan siap untuk menggantikan Habib Rizieq di tahanan asalkan imam besar dibebaskan.

“Kami siap ditahan untuk menggantikan imam besar. Apabila imam besar kami disakiti maka siap untuk berdarah-darah. kami hanya menuntut, bebaskan Imam Besar kami,”  ujar koordinator aksi Wawan Malik Marwan.

Wawan pun menyatakan siap ke Jakarta apabila Habib Rizieq tidak segera dibebaskan dan menyerahkan diri. Menurutnya, mereka pun bersalah karena telah berkerumum datang ke bandara. Padahal Habib Rizieq tidak mengundang.

Setelah selesai berorasi, massa pendukung Habib Rizieq ini pun melaksanakan salah asar berjamaah di halaman parkir Mapolres Ciamis saat diguyur hujan yang cukup lebat. dengan memakai alas seadaanya mereka khusyuk melaksanakan salat.

Aksi berjalan aman sampai selesai sekitar puku 16.15 WIB. Mereka pum membubarkan diri. Massa pulang dengan memakai beberapa truk yang sebelumnya mengangkut mereka.  (CN/AY/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya