Sabtu, April 20, 2024

Korban Rumah Ambruk di Banjarsari Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis respons cepat menyalurkan bantuan terhadap warga yang terkena bencana. Salah satunya Adang (75), korban rumah ambruk warga Dusun Pangsor, Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Kepala Dinsos Ciamis Eka Permana Oktaviana bersama rombongan mendatangi langsung rumah Adang. Menurut Eka, kedatangannya untuk meninjau serta bersilaturahmi dengan korban yang rumahnya ambruk saat hujan mengguyur sebagian wilayah Ciamis.

“Kedatangan kami untuk meninjau, melihat langsung kondisi rumah yang ambruk, sekaligus bersilaturahmi dengan pemilik rumah yang terkena musibah,” ujar Eka.

Dalam kesempatan tersebut, Eka juga menyalurkan bantuan sebagai bentuk dukungan untuk korban rumah ambruk.

“Kami juga menyalurkan bantuan untuk korban, semoga bermanfaat,” ungkap Eka.

Kedatangan Kepala Dinsos Ciamis beserta jajarannya disambut baik oleh korban. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Ciamis terhadap warga yang mengalami musibah.

Adang mengaku senang dengan kedatangan Kadinsos Ciamis beserta rombongannya.

“Sangat senang bisa datang ke sini melihat kondisi di sini. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga Alloh membalas amal kebaikan ini,” kata Adang.

Ada pun bantuan yang disalurkan yakni sembako, alat tidur serta logistik kedaruratan lainnya. Babinsa dan Babhinkamtibmas pun turut serta mendampingi Dinas Sosial Ciamis.

Sekadar informasi, peristiwa rumah ambruk milik Adang warga Banjarsari itu terjadi pada Minggu, 3 Desember 2023. Kondisi rumah sudah lapuk kemudian terkena guyuran hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya