Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Taylor Swift Sabet 4 Nominasi AMA 2020, Selamat !

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pukul 8 EST seperti dilansir abc123. Daftar nominasinya pun kini sudah dirlis dan memperlihatkan bahwa The Weeknd dan Roddy Rich mendominasi dengan masing-masing mendapatkan nominasi di 8 kategori berbeda. Taylor Swift yang baru saja merilis album ke 8-nya Juli lalu menyabet 4 nominasi kategori bergengsi.

Namanya terdaftar pada kategori Artist of The Year, Favorite Music Video, Favorite Female Artist — Pop/Rock, dan Album Pop/Rock “folklore”. Terdaftarnya Swift dalam nominasi-nominasi ini lumayan mengejutkan namun tentu tidak terlalu mengherankan. Meski hanya menelurkan folklore dan merilis satu video klip hal itu sudah cukup untuk mencantumkan dirinya terdaftar dalam nominasi-nominasi tersebut.

Taylor Swift masuk Nominasi Artist of The Year

Berita Taylor Swift sabet 4 nominasi ini tentu tak mendapatkan pandangan miring dari siapapun. Tahun lalu Ia sukses menerima penghargaan Artist of The Decade. Ini merupakan penghargaan atas dedikasinya merilis karya terbaik selama satu 2010an. Tercatat selama kurun waktu 2010 hingga 2019 Ia telah merilis 5 studio album  yang masing-masing sukses di pasaran baik tour maupun penjualan albumnya.

Penyanyi bertubuh jenjang ini merilis Speak Now pada 2010, sebuah album yang semua lagunya ditulis sendiri oleh Swift. Dua tahun kemudian Ia merilis Red yang sukses dengan lagu We Are Never Ever Getting Back Together dan 22. Para Era ini pun Swift juga mengadakan konser di Indonesia. Setelah itu pada 2014 Ia merilis 1989 yang merupakan album murni pop meninggalkan genre country yang membesarkan namanya. Lalu disusul oleh reputation pada 2017 dan Lover pada 2019.

Taylor Swift dapat Nominasi Favorite Music Video

Adalah cardigan, satu-satunya single yang dirilis dari album kejutannya folklore. Meski hanya satu, namun video klip yang dibuat pada masa pandemi ini membuat Taylor Swift sabet 4 nominasi salah satunya Favorite Music Video.

Yang unik dari video klip ini adalah banyaknya simbolisasi di tiap scene. Pada scene-scene pertama Ia memilih warna-warna cerah seperti hijau dan cahaya kekuningan yang hangat. Hal ini menandakan awal dari suatu hubungan yang indah.

Kemudian di scene-scene terakhir Taylor Swift memutuskan untuk memperlihatkan warna-warna gelap. Hal ini menunjukan rintangan yang dihadapi dalam setiap hubungan. Lalu di bagian paling akhir Ia kembali ke tempat pertama Ia berada. Secara tersirat menggambarkan bahwa kendati banyak hal terjadi, setiap orang masih bisa kembali kepada dirinya.

Taylor Swift juga dapat Nominasi Favorite Female Artist – Pop/Rock

Selain kategori Favorite Music Video, Taylor Swift juga mendapat nominasi Favorite Female Artist – Pop/Rock. Dalam kategori ini Ia bersaing dengan hanya dua penyanyi wanita lainnya yaitu Dua Lipa dan Lady Gaga. Diketahui, selain Swift, keduanya juga merilis album baru di 2020 ini. Gaga cukup mencuri perhatian dengan Chromatica-nya. Sementara Dua Lipa sukses merilis Future Nostalgia.

Di awal 2020 pula Swift merilis music video The Man sebagai single terakhir album Lover. Dalam video klip tersebut terdapat banyak pesan namun pesan utamanya adalah gender equality bagaimana Ia bisa berjalan lebih cepat mendapatkan apa yang diinginkannya bila Ia seorang pria. Video klip yang disutradarai oleh Swift sendiri ini pun berhasil menyabet penghargaan Best Director pada ajang MTV VMAs 2020.

Yang Terakhir, Taylor Swift dapat Nominasi Favorite Album – Pop/Rock

Album folklore memang arah karir yang beresiko namun penting sekali untuk diambil. Setelah sukses dengan genre pop dari 2014 hingga 2019. 2020 menjadi tahun di mana Swift memutuskan untuk menjajal alternative. Meski beralih genre dari pop ke alternative ajang-ajang penghargaan tetap memasukannya pada kategori Pop/Rock.   

folklore sendiri merupakan album kejutan yang dirilis 24 Juli 2020. Album kedelapan ini diproduksi selama masa pandemi oleh Aaron Dessner dan Jack Antonoff. Dalam album ini Ia menggunakan pendekatan sederhana mulai dari melodi hingga elemen musik yang diselipkan pada tiap lagunya. Meski hemat promosi namun hingga saat ini album folklore masih nyaman di posisi 10 besar Billboard 200. (Dewi/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya