Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kodim 0613 Ciamis Terjunkan Ratusan Prajurit Sosialisasi Prokes 3M

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis terjunkan ratusan prajurit untuk turut serta dalam sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) 3M di tiga daerah. Mereka adalah anggota Bintara Pembina Desa atau Babinsa yang bertugas di Kabupaten Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani mengatakan sebanyak 227 prajurit Babinsa siap terjun langsung ke masyarakat. Semua akan mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menjalankan Prokes 3M.

Kodim 0613 Ciamis pun menyiagakan 460 personel yang siap siaga ketika dibutuhkan. Setiap hari para Babinsa secara mobile langsung menyentuh masyarakat bersama dengan tim gabungan dari setiap daerah baik tingkat kecamatan maupun desa.

“Tugas para prajurit ini secara masif mengedukasi masyarakat. Terutama dalam pemakaian masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” jelasnya, Sabtu (14/11/2020).

Para prajurit Kodim 0613 Ciamis ini pun diinstruksikan untuk memberikan sanksi kepada masyarakat yang abai terhadap Prokes 3M. Hal ini untuk memberikan efek jera kepada masyarakat, agar mereka taat dan tidak mengabaikan pandemi Covid-19 ini.

“Tentunya dalam memberikan kedisiplinan kepada masyarakat, petugas tentunya akan bersikap tegas dengan adanya sanksi, baik teguran maupun sanksi sosial, berupa menyanyikan lagu nasional maupun fisik  seperti push up,” jelasnya.

Dandim mengingatkan kepada warga yang berada pada wilayah teritorial Kodim 0613 Ciamis agar menyayangi diri sendiri, keluarga dan kerabat. Minimal dengan cara menggunakan masker setiap ke luar rumah.

“Ini kami lakukan dalam membantu pemerintah, sekaligus sebagai bentuk rasa tanggung jawab terhadap keselamatan dan kesehatan rakyat. Agar semuanya terhindar dari virus corona yang kini masih belum hilang,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday) 

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya