Senin, Juli 15, 2024

Kisah Sukses Indria Bohim, Owner Warung Seblak Incess di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kesuksesan tentunya tidak dapat diraih dengan mudah, tapi butuh perjuangan dan kesabaran. Seperti Indria Bohim, warga Ciamis ini dari yang awalnya hanya berjualan minuman, kini sukses menjadi pengusaha sebagai pemilik warung seblak Incess dengan omzet jutaan.

Warung Seblak Incess berada di Jalan Ciamis-Kawali, Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Warung seblak ini tak pernah sepi pembeli. Memang seblak saat ini menjadi kuliner yang sedang tren terutama bagi kalangan remaja dan kaum hawa.

Bohim, mulai merintis warung seblaknya sejak tahun 2022 bersama sang istri. Kini omzet nya sudah bisa sampai Rp 3 juta per hari. Bohim pun kini bisa membangun rumah baru dan membeli tanah dari hasil warung seblaknya.

“Alhamdulillah, kebutuhan terpenuhi. Sudah bisa memperkerjakan 9 pegawai. Juga sudah buka cabang,” ungkapnya, Kamis (4/7/2024).

Bohim awalnya hanya seorang penjual minuman sachet di Alun-alun Ciamis. Tapi usaha jualan minuman itu tidak berjalan mulus, ia pun mencoba usaha baru dengan menjual seblak. Mengingat ibunya pandai memasak.

“Berkat dukungan orang tua, mencoba julanan seblak. Supaya menarik jadi pakai cara prasmanan. Konsumen bisa ambil sesuai selera dan juga mengukur jumlah jajanan seblak mereka,” ucapnya.

Bohim pun membuka warung seblak Incess di pinggir jalan nasional yang cukup strategis. Seblak buatannya pun disukai banyak orang hingga ramai sampai sekarang.

“Iya Warung Inces ini memang di konsep dengan sederhana. Dan alhamdulilah, kini saya sudah bisa buka cabang baru di Desa Kawali Mukti, Kecamatan Kawali, pasnya depan SMAN 1 dan SMKN 1 Kawali,” ungkapnya.

“Untuk nama Incess itu berasal dari nama Indria dan Cici. Warung sederhana tapi ramai,” katanya. (Andra/CN/Djavatoday)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya