Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kepala Kejari Ciamis: Video Jaksa Terima Suap Sidang HRS Adalah Hoaks

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Kejari Ciamis Yuyun Wahyudi menyatakan video yang berisi pengakuan jaksa menerima suap kasus sidang Habib Rizieq Shihab (HRS) adalah hoaks.

Hal tersebut diperkuat dengan surat siaran pers Kapuspenkum Kejagung RI Nomor : PR- 246/81/K.3/Kph.3/03/2021, tentang pengakuan seorang jaksa yang menerima suap kasus sidang HRS itu tidak benar.

“Itu adalah berita hoaks,” ujar Kajari Ciamis Yuyun Wahyudi, Minggu (21/3/2021).

Yuyun menyampaikan dalam keterangan tertulisnya video yang tengah menyebar di media sosial terkait penangkapan Jaksa oleh Saber Pungli Kejagung, terjadi di tahun 2016.

Kasus itu tidak terkait dengan persidangan HRS yang tengah berlangsung di Pengadilan Negeri Jaktim.

“Memang ada penangkapan oknum jaksa, kasus itu terjadi di tahun 2016 lalu,” katanya.

Kejari Ciamis mengatakan oknum jaksa itu berkaitan dengan kasus pemberian suap dalam penanganan tindak pidana korupsi pada penjualan tanah kas desa. Itu terjadi di Desa Kalo Mok, Kalianget, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur.

“Saya tegaskan lagi, terkait dengan oknum jaksa yang ada pada video yang beredar itu tidak berkaitan dengan sidang HRS,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berpesan terhadap warga Tatar Galuh agar tidak terprovokasi dengan berita yang sumbernya tidak jelas. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih bijak lagi dalam bermedia sosial.

“Ketika ada informasi yang belum jelas harus cek terlebih dahulu kepada sumber terpercaya. Apakah itu berita benar atau hoaks,” ungkap Kejari Ciamis.

Perlu diketahui barang siapa yang menyebarkan berita hoaks dijerat dengan undang-undang ITE. Dengan ancaman hukuman pidana penjara 6 tahun dan denda paling banyak Rp 1 milyar. (CN/AY/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya