Sabtu, Juli 13, 2024

Kepala Dinsos Ciamis Buka Galuh Wiyasa Street Food di Jalan Koperasi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis membuka Galuh Wiyasa Street Food di Jalan Koperasi, Sabtu (24/3/2024). Event ini berlangsung selama bulan Ramadan.

Tema event kali ini adalah Melalui Berbagai dengan Sesama yang Membutuhkan Kita Raih Keberkahan di Bulan Suci Ramadan. Galuh Wiyasa Street Food digelar oleh Karang Taruna Kelurahan Ciamis.

Pembukaan bazar Ramadan ini diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim. Dalam event tersebut, sebanyak puluhan pelaku UMKM turut serta menjajakan jajanan dan produknya.

Kepala Dinas Sosial Eka Permana Oktaviana yang mewakili Bupati Ciamis dalam sambutanya menyampaikan, Street Food Galuh Wiyasa merupakan sebuah prestasi bagai Karang Taruna Kelurahan Ciamis. Para peserta merupakan warga Ciamis.

“Ini adalah sebuah prestasi bagi kelurahan Ciamis. Semua peserta atau pedagangnya berdomisili di Ciamis. Sehingga yang jajan dan ngabuburit di sini semuanya ada di stan Galuh Wiyasa Street Food,” katanya.

Eka berharap event ini dapat membangkitkan gairah para pelaku UMKM Ciamis yang sempat terpuruk akibat pandemi.

“Di bulan Ramadan ini menjadi momen penting, selain membantu meningkatkan perekonomian juga hiburan bagi warga Ciamis untuk tempat ngabuburit,” ucapnya.

Eka pun berpesan kepada panitia untuk tetap menjaga kebersihan dan keamanannya. Terutama dalam menjaga lalu lintas sekitar lokasi event supaya sama-sama nyaman.

“Menjelang idul Fitri jalan pasti ramai. Nanti panitia komunikasi dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan supaya arus lalu lintas tetap lancar,” jelasnya.

Sementara itu, Sendy, Ketua Karang Taruna Galuh Wiyasa mengatakan event ini untuk meningkatkan perekonomian dan membantu UMKM Ciamis. Asa 69 pedagang yang ikut ambil bagian.

“Ini merupakan suatu proggram unggulan kami setiap tahunnya. Sebelumnya kami gelar di kawasan Billboard Alun-alun Ciamis, tapi sekarang pindah ke sini,” ucapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...

Calon Pengantin di Ciamis yang Akan Menikah Harus Setor Tunas Kelapa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon pengantin di Ciamis yang akan daftar menikah diimbau untuk menyetorkan atau menyedekahkan 1 pohon tunas kelapa ke KUA (Kantor Urusan...

Pilkada 2024, KPU Ciamis Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis mempunyai target partisipasi pemilih dalam Pilkada Ciamis 2024 diatas 80 persen. Hal itu sebagaimana Kadiv Perencanaan...

5.433 Lansia di Ciamis Dapat Bansos Pemakanan Bergizi Siap Santap

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 5.433 lansia di Kabupaten Ciamis menerima bantuan sosial (bansos) dalam bentuk makanan bergizi siap saji. Bantuan itu dari Kemensos RI...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya