Senin, Juli 15, 2024

Keceriaan Anak di Ciamis Ikuti English Fun Isi Waktu Libur Sekolah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pada momen libur sekolah tahun ini, Lembur Kaulinan Cibunar dan pegiat Sakola Motekar Ciamis kembali menggelar Taman Karya Anak dengan tema English Fun.

Kegiatan tersebut digelar selama 6 hari selama masa libur sekolah dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Banyak cara dilakukan anak-anak untuk mengisi libur sekolah. Seperti sejumlah anak-anak di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang memilih mengisi liburan di Lembur Kaulinan Cibunar atau Sakola Motekar Ciamis.

Pada era modern saat ini, sebagian anak banyak yang menghabiskan waktu liburannya dengan malas-malasan dan bermain gadget atau smartphone. Hal ini tentunya membuat orang tua mengeluh.

Panitia menggelar kegiatan tersebut secara gratis. Orang tua yang mau mengikutkan dalam kegiatan English Fun tersebut tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum. Kali ini anak-anak yang sudah mendaftar datang dari sejumlah desa dan kecamatan.

Nampak sejumlah anak-anak bahagia mengikuti kegiatan English Fun tersebut. Mereka bisa belajar bahasa Inggris dengan cara menyenangkan. Panitia mengemas kegiatan itu dengan berbagai cara, mulai dari bermain, bernyanyi, menari, nonton film hingga membuat karya.

Rizky, Penanggung Jawab Kegiatan English Fun menjelaskan, kegiatan Taman Karya Anak ini digelar setiap libur sekolah di Lembur Kaulinan Cibunar. Dalam memberikan pembelajaran Bahasa Inggris, ia menggandeng Mrs Iin, seorang mentor Bahasa Inggris yang berpengalaman selama 5 tahun.

“Kegiatan ini kami gelar bertujuan untuk menstimulus kreatifitas anak, terutama dalam Bahasa Inggris,” ungkapnya.

Rizky mengatakan, kegiatan ini juga untuk mengurangi kebiasaan anak dalam bermain ponsel pintarnya. Anak-anak lebih banyak beraktivitas bersama teman sebayanya daripada bermain ponsel.

“Paling tidak, saat libur sekolah anak-anak tidak dihabiskan dengan main hape saja,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pada tanggal 21 Juli 2024, Lembur Kaulinan Cibunar juga bakal melaksanakan Gelar Karya dari anak-anak peserta Taman Karya anak ditambah dari siswa reguler Sakola Motekar. Mereka bakal menampilkan hasil karyanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya