Senin, Oktober 25, 2021

Kang Agun Ajak Pelaku UMKM Ciamis Digitalisasi Sistem Pembayaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Agun Gunandjar Sudarsa, Anggota Komisi XI DPR RI, mengajak para pelaku UMKM Ciamis dan para milenial untuk mulai digitalisasi transaksi atau sistem pembayaran digital.

Agun mengatakan perkembangan perekonomian ke depan, transaksi tidak lagi dilakukan secara konvensional tapi sudah memanfaatkan digitalisasi.

Baca juga:

“Saya dorong dan mengajak untuk semua pelaku UMKM dan milenial sekarang sudah serba digital. Termasuk dalam digitalisasi sistem pembayaran, semua menggunakan gadget. Untuk itu harus dimanfaatkan dengan baik dan benar,” ujar Agun usai jadi pembicara dalam Seminar Nasional literasi keuangan digital, Jumat (17/9/2021) di Hotel Tyara Plaza Ciamis.

Seminar nasional tersebut memiliki tema implementasi sistem pembayaran Quick Response Indonesia Standard (QRIS) bagi perkembangan UMKM di Ciamis.

“Kita maksimalkan penggunaan QRIS. Model transaksi transaksi memakai barcode. seluruh warga kita harus punya rekening, tabungan. Jadi transaksinya bisa dimana saja nantinya memakai barcode,” katanya.

Menurut Agun apabila saat ini pelaku UMKM Ciamis tidak melakukan digitalisasi pembayaran, ke depan akan ketinggalan. Bahkan kemungkinan tak bisa melakukan transaksi sama sekali.

“Mau tidak mau atau suka tidak suka harus menerima perubahan. Pandemi Covid-19 ini pun ada hikmahnya dengan digitalisasi transaksi,” katanya.

Agun menilai UMKM Ciamis dan para milenial akan cepat beradaptasi menerima perubahan dari konvensional menjadi Digitalisasi sistem pembayaran. Sehingga kesejahteraan masyarakat Ciamis dapat tercipta. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU