Selasa, Juni 25, 2024

Jambore Pokdarwis Ajang Silaturahmi Kembangkan Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- BPPD Ciamis dan Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis menggelar Jambore Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), Jumat (12/2/2021) di Jatisewu Cibungbang.  Tujuannya sebagai ajang silaturahmi serta mengembangkan potensi wisata Ciamis. 

“Pokdarwis adalah ujung tombak pariwisata. Mereka memiliki kontribusi dan berperang penting dalam pengembangan wisata daerah,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Wasdi Ijudin. 

Dalam kegiatan Jambore Pokdarwis Ciamis ini, juga diisi dengan kegiatan sosialisasi Covid-19 dan vaksinasi dari RSUP dan RS Al Arif. Terutama dalam menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini pun membatasi jumlah peserta dengan protokol kesehatan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan talkshow mengenai tata cara berwisata di tengah pandemi Covid-19. Sehingga pariwisata tetap berjalan tapi juga tidak mengabaikan kesehatan dan keselamatan pengunjung maupun pengelola dan petugas wisata. 

“Jambore Pokdarwis ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Ciamis. Tujuannya, untuk mengembangkan pariwisata dan Pokdarwis itu sendiri. Pokdarwis merupakan jaringan pariwisata yang berperan penting untuk kemajuan wisata daerahnya,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini, dilaksanakan juga pelantikan Pokdarwis Kabupaten Ciamis. Nantinya Pokdarwis tingkat Kabupaten ini dapat berperan membantu dalam membangkitkan dan meningkatkan kualita dunia pariwisata di Kabupaten Ciamis. Salah satunya berinovasi dalam meningkatkan kunjungan wisata ke Ciamis. 

Dengan Jambore Pokdarwis Ciamis ini, bisa mempromosikan wisata Ciamis. Pariwisata bisa menjadi salah satu upaya dalam memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19 sesuai dengan kebijakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (AY/Djavatoday)

5 Tempat Pemandian Air Panas di Jawa Barat, Bikin Badan Jadi Rileks

Pemandian air panas kian diminati oleh para wisatawan. Tempat yang menjadi sasaran untuk refreshing ini tidak hanya menawarkan suasana yang nyaman, tapi juga memiliki...

Awi Langit Campsite Ciwidey, Bisa Camping Tepi Curug!

Awi Langit Campsite Ciwidey merupakan sebuah bumi perkemahan yang lokasinya tepat berada di tengah hutan yang rimbun. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam menggunakan tenda...

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya