Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Jambore Pokdarwis Ajang Silaturahmi Kembangkan Wisata Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- BPPD Ciamis dan Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis menggelar Jambore Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), Jumat (12/2/2021) di Jatisewu Cibungbang.  Tujuannya sebagai ajang silaturahmi serta mengembangkan potensi wisata Ciamis. 

“Pokdarwis adalah ujung tombak pariwisata. Mereka memiliki kontribusi dan berperang penting dalam pengembangan wisata daerah,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Wasdi Ijudin. 

Dalam kegiatan Jambore Pokdarwis Ciamis ini, juga diisi dengan kegiatan sosialisasi Covid-19 dan vaksinasi dari RSUP dan RS Al Arif. Terutama dalam menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini pun membatasi jumlah peserta dengan protokol kesehatan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan talkshow mengenai tata cara berwisata di tengah pandemi Covid-19. Sehingga pariwisata tetap berjalan tapi juga tidak mengabaikan kesehatan dan keselamatan pengunjung maupun pengelola dan petugas wisata. 

“Jambore Pokdarwis ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Ciamis. Tujuannya, untuk mengembangkan pariwisata dan Pokdarwis itu sendiri. Pokdarwis merupakan jaringan pariwisata yang berperan penting untuk kemajuan wisata daerahnya,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini, dilaksanakan juga pelantikan Pokdarwis Kabupaten Ciamis. Nantinya Pokdarwis tingkat Kabupaten ini dapat berperan membantu dalam membangkitkan dan meningkatkan kualita dunia pariwisata di Kabupaten Ciamis. Salah satunya berinovasi dalam meningkatkan kunjungan wisata ke Ciamis. 

Dengan Jambore Pokdarwis Ciamis ini, bisa mempromosikan wisata Ciamis. Pariwisata bisa menjadi salah satu upaya dalam memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19 sesuai dengan kebijakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (AY/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya