Selasa, Juni 25, 2024

Ujikom Pengisian 7 Jabatan Kepala Dinas di Ciamis Sudah Diumumkan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis telah menyelesaikan uji kompetensi (Ujikom) untuk mengisi 7 jabatan kepala dinas di Kabupaten Ciamis yang kosong.

Ada 21 nama diumumkan, artinya setiap jabatan ada tiga orang nama terbaik. Kemudian akan dipilih seorang yang paling berkompeten untuk mengisi jabatan tersebut.

“Sudah diumumkan dari 7 jabatan itu muncul 31 orang. Sehingga yang terbaik akan dipilih dari 3 orang masing-masing jabatan,” ujar Sekda Ciamis Tatang saat ditemui di ruang kerja Setda Ciamis, Kamis (18/3/2021).

Sebelumnya, Pemkab Ciamis melakukan ujikom untuk mengisi 7 jabatan kepala Dinas yang kosong. Tujuannya supaya pelayanan maksimal. Kosongnya jabatan ini karena mutasi dan pensiun.

7 jabatan dinas yang kosong yakni Dinas Perhubungan, DPMD, Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Kesbangpol, Dinas KB dan Staf Ahli.

Terkait dengan pelantikan 7 jabatan kepala dinas di Ciamis itu Pemkab Ciamis lewat BKPSDM akan mengusulkan ke KASN. 21 nama itu terlebih dulu direkomendasikan ke KASN baru setelah itu akan dilaksanakan pelantikan.

“Bagi yang nantinya menduduki jabatan itu diharapkan bisa mengemban amanah. Karena peran kepala SKDP sangar besar dalam menyukseskan program Ciamis dan menyukseskan visi misi Bupati Ciamis,” tegasnya.

Setelah 7 jabatan kepala di Ciamis ini terisi juga diharapkan pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat lagi. Serta mampu meningkatkan kinerja para ASN di setiap instansinya masing-masing. (Ay/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya