Rabu, April 17, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Imbas Tabrakan Kereta di Cicalengka, 300 Penumpang di Stasiun Ciamis Dibatalkan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tabrakan kereta api KA Lokal Bandung dan KA Turangga di Cicalengka, Bandung, berimbas pada pembatalan penumpang di Stasiun KA Ciamis.

Menurut pihak Stasiun Ciamis pada Jumat (5/1/2024) ada 300 calon penumpang kereta api yang telah membeli tiket yang terpaksa dibatalkan. Ratusan penumpang itu dari beberapa kereta api, seperti KA Serayu, Lodaya dan Argo Willis.

“Dampak kecelakaan di Cicalengka, seluruh KA mulai hari ini memutar ke jalur Utara. Seperti KA Serayu, seharusnya kan sudah jadwalnya tapi diputar ke Utara lewat Cirebon,” ujar Kepala Stasiun Ciamis Gugum Gumilar.

Gugum menyebut pada hari ini ada 24 yang seharusnya melintasi Ciamis. Namun karena ada kecelakaan tersebut, maka semuanya dialihkan ke jalur Utara.

“Bukan ditunda atau dibatalkan, kereta tetap beroperasi cuma tidak melintasi Ciamis. Sampai kapannya belum bisa ditentukan,” ucapnya.

Kondisi saat ini, calon penumpang mulai mengembalikan tiket dan mendapat kembalian pembayaran 100 persen. Untuk hari ini, pengembalian tiket dilakukan sampai malam hari.

“Seperti pagi ini untuk refund tiket KA Serayu dilihat dari manivest ada 36 penumpang yang mengembalikan tiket. Sudah dikembalikan 100 persen. Kemudian menyusul penumpang KA Lodaya dalam proses pengembalian. Lalu ada Argo Willis sebanyak 13 penumpang,” jelasnya.

Jadi penumpang yang sudah memiliki tiket bisa datang langsung ke Stasiun Ciamis supaya langsung dibayarkan. Meski pun pembatalan juga bisa dilakukan lewat KAI Access.

“Untuk hari ini dilihat dari manivest total penumpang di Stasiun Ciamis ada sekitar 300 penumpang. Biaya pengembalian Rp 40 juta,” ungkapnya.

Gugum pun menyebut sebelum kejadian tabrakan, kereta Turangga melintasi Stasiun Ciamis. Namun pada saat itu kebetulan tidak ada penumpang di Stasiun Ciamis yang naik KA Turangga.

“Kebetulan dari manivest, dari Stasiun Ciamis tidak ada yang naik KA Turangga,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Calon Pengantin Wanita Asal Ciamis Jadi Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nia Kania (31) warga Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, merupakan satu dari 12 korban meninggal dunia kecelakaan maut Km 58...

Hadiri Halalbihalal PWRI, Herdiat Pamit dari Jabatan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan permohonan maaf sekaligus pamit dari jabatan sebagai orang nomor satu di Ciamis. "5 tahun ini terasa singkat,...

9 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek, Disdukcapil Terbitkan Akta Kematian

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis menerbitkan akta kematian para korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Japek (Jakarta-Cikampek). Dari 9 korban yang dibawa...

Isak Tangis Keluarga saat Pemakaman Korban Kecelakaan Maut Km 58 Tol Japek di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sembilan Jenazah korban kecelakaan maut GranMax di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) tiba di Ciamis, Senin (15/4/2024) malam pukul 22.30 WIB....

Terpopuler

Lainnya