Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ikut Gelar Porprov 2022, Dinas Pariwisata Ciamis Siapkan Paket Wisata

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Dinas Pariwisata Ciamis telah menyediakan paket wisata dan homestay untuk dipasarkan saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 nanti.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia, Sabtu (6/2/2021). Menurutnya, momentum besar tersebut jangan disia-siakan. Pasalnya, Ciamis mempunyai banyak potensi yang layak dipromosikan kepada pengunjung nanti.

“Ciamis itu mempunyai berbagai wisata alam, budaya dan tradisi selain itu juga ada kuliner yang khas,” katanya.

Budi menjelaskan, selain paket wisata dalam Porprov 2022 nanti, Dispar Ciamis juga telah menyiapkan homestay dan brosurnya komplit dengan harganya.

“Hotel di Ciamis itu terbatas, maka dari itu untuk memanfaatkan momen besar ini kita akan bikin homestay,” jelasnya.

Menurutnya, agar nanti pengunjung nyaman saat berada di homestay. Pihaknya terlebih dahulu akan memberikan pembinaan dan pemahaman kepada para pemiliknya. Agar saat paket wisata ini dijual, semuanya sudah siap.

“Kita ingin, pengunjung itu saat berada di homestay bukan seperti berada dirumah sendiri. Maka dari itu, kami akan lakukan pembinaan kepada para pemilik untuk memanjakan para pengunjung nanti,” tuturnya.

Budi menambahkan, pihaknya menginginkan destinasi wisata di Ciamis bukan hanya bisa dinikmati namun juga dapat dicintai oleh para pengunjung.

“Ciamis itu banyak wisata budaya dan tradisinya. Maka dari itu, bagi penikmat paket wisata itu nanti, kami ingin para pengunjung juga dapat mengerti. Juga menghormati wisata di Ciamis,” pungkasnya. (AsepFR/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Pasar Apung Malang, Kuliner 6 Negara dalam 1 Tempat

Pasar Apung Malang merupakan sebuah pasar yang menjadi rangkaian terakhir dalam wisata museum angkut. Objek wisata ini menawarkan sensasi berbelanja yang berbeda karena setiap...

The Legend Stars Park: Wahana, HTM, hingga Lokasi

The Legend Stars Park merupakan sebuah objek wisata kekinian yang menawarkan banyak spot wisata yang edukatif. Objek wisata ini memiliki daya tarik utama berupa...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya