Minggu, Juli 14, 2024

Ibu Muda dan Anak di Ciamis Dikabarkan Tak Pulang Sudah 4 Hari

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang ibu muda dan anaknya, Nurmayantie (24) dan Zaenal Arifien (7), warga Dusun Selaawi, Desa Imbanagara Raya, Ciamis dikabarkan hilang. Keduanya tak pulang ke rumah sejak Minggu (27/7/2023) sejak pergi.

Nurmamyantie alias Yanti bersama anaknya pamit ke kakak iparnya akan ke Ciawi, Tasikmalaya untuk menjenguk ibunya yang sakit. Tapi hingga sore sampai malam, Yanti tak kunjung pulang.

Suaminya Adi Suryadi yang pulang kerja pun langsung menyusul istrinya ke Ciawi. Namun Adi pun kaget karena istrinya tak ada di rumah orang tuannya. Adi pun panik dan melaporkan ke Pemerintah Desa Imbanagara Raya.

Karena tak kunjung pulang setelah 24 jam, Adi bersama Pemdes setempat pun kemudian melaporkannya ke polisi. Pihak keluarga berharap ibu muda dan anaknya itu dapat segera pulang ke rumah.

Kepala Desa Imbanagara Raya Abdul Qodir membenarkan ada warga yang dikabarkan hilang. Pemdes pun telah berupaya untuk mencarinya hingga mendampingi melapor ke polisi.

“Suaminya yang baru pulang kerja di rumah makan di Tasikmalaya kemudian mendapat kabar dari kakak iparnya. Ia lalu menyusul ke Ciawi tapi ternyata tidak ada, ditanya ke keluarga lainnya juga tidak ada yang tahu,” ujar Abdul Qodir, Rabu (26/7/2023).

Menurut Abdul, sebelum hilang, Yanti sempat mencairkan uang sebesar Rp 300 ribu di sebuah kios. Menurut informasi ada seseoran yang mentransfer uang itu kepada Yanti. Setelah itu Yanti bersama anaknya naik motor minta diantarkan ke Jalan Raya lalu naik angkutan umum.

“Yang nganter langsung pergi jadi tidak tahu naik angkutan umum jurusan mana. Waktu mau berangkat juga katanya terlihat seperti buru-buru,” ucapnya.

Abdul Qodir menyebut keluarga Adi dan Yanti selama ini tidak ada permasalahan. Sehingga suaminya heran istrinya tiba-tiba pergi entah kemana.

“Belum tahu penculikan atau bukan, karena kan perginya secara sukarela. Anaknya pergi bersama ibu kandungnya. Semoga bisa segera diketemukan, kami dari desa sudah berupaya membantu. Bahkan sudah saya sebar di grup kepala desa kabupaten barangkali ada informasi,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya