Rabu, Oktober 27, 2021

HUT TNI ke 76, Forkopimda Ciamis Ziarah ke Makam Pahlawan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani dan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan unsur Forkopimda Ciamis ziarah ke Makam Pahlawan Imbanagara. Ziarah ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76, Senin (4/10/2021).

Forkopimda mengawali kegiatan dengan upacara sekitar lapang Taman Makam Pahlawan. Kemudian melakukan tabur bunga ke sejumlah makam oleh unsur Forkopimda Ciamis. Mereka juga memanjatkan doa pada lokasi makam pahlawan.

Baca juga:

“Kita laksanakan ziarah ini yang intinya menghargai dan menghormati para pahlawan pendahulu kita. Jasa para pahlawan sangat banyak untuk bangsa ini, kita mau mencoba mengikuti apa yang sudah mendedikasikan para pahlawan terdahulu,” ujar Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani usai ziarah.

Dadan menuturkan perjuangan dulu dan sekarang cara yang berbeda. Dalam situasi pandemi ini, TNI berjuang melawan wabah penyakit virus Corona. Menjaga masyarakat supaya terlindungi dari COVID-19.

“Perjuangan sekarang membantu pemerintah dan mendukung program-program dalam upaya mengatasi pandemi ini. Seperti dengan melakukan percepatan vaksinasi dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan pihaknya memperingati HUT TNI ke 76 dalam situasi pandemi secar sederhana. Namun tidak akan mengurangi makna dan arti dari kegiatan ini.

“Kita melakukan ziarah ke Makam Pahlawan dalam rangka menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan. Semoga TNI semakin kokoh dan bisa lebih mengayomi masyarakat. Sehingga terus dicintai oleh rakyat,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU