Senin, Juni 17, 2024

HUT Kodam III Siliwangi, Kodim Ciamis Gelar Turnamen Sepakbola U-17 Dandim Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis menggelar turnamen sepakbola U-17 Dandim Cup antar kecamatan. Turnamen ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke 78 Kodam III Siliwangi.

Turnamen tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Eks Zipur 3, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis. Berlangsung dari tanggal 22 Mei sampai 15 Agustus 2024.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono mengatakan turnamen sepakbola Dandim Cup ini dalam rangka HUT ke 78 Kodam III Siliwangi.

“Kami mengambil turnamen bola sebagai wujud kecintaan TNI kepada generasi generasi muda bola di Indonesia yang nantinya menjadi bibit yang lebih baik di masa depan,” ujar Dandim, Rabu (22/5/2024).

Sebagai pembuka Dandim Cup, pertandingan pertama berlangsung antara Kecamatan Panumbangan Ciamis melawan Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Kecintaan terhadap sepakbola, kata Letkol Inf Afiid Cahyono, tidak sebatas dengan mengadakan turnamen Dandim Cup U-17 saja. Melainkan secara berkelanjutan dilakukan pencarian bibit di setiap kecamatan. Peran TNI terutama para Babinsa dilibatkan dalam memantau dan menggali bibit muda berbakat.

“Kami memonitor tiap kecamatan di seluruh wilayah Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis, untuk memantau generasi mulai dari Under 12, Under 17, Under 19 dan Under 23. Ini secara bertingkat dan berkelanjutan,” kata Letkol Inf Afiid Cahyono.

Dandim menyebut, kodim tidak punya sekolah khusus sepakbola. Tapi kodim pun melakukan koordinasi dengan PSSI Askab Ciamis dan Askot Banjar. Pembinaan di kecamatan pun didorong supaya menumbuhkan generasi baru sepakbola muda di Indonesia.

Dandim berharap sepakbola ini dapat menjadi jembatan menumbuhkan kecintaan rakyat Indonesia terhadap bangsa dan negara.

“Paling utama adalah menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara. Sportivitas dalam olah raga sehingga masyarakat terlatih dan terbina untuk melaksanakan setiap pertandingan. Baik menang atau kalah tetap secara sportif,” kata Letkol Inf Afiid Cahyono. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya