Selasa, Juli 23, 2024

Hujan Deras di Ciamis, Satu Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Berita Ciamis (Djavatoday),- Hujan deras disertai angin melanda sebagian wilayah di Ciamis. Akibatnya satu rumah warga di Dusun Sukasari, Desa Cintanagara, Kecamatan Jatinagara rusak tertimpa pohon albasiah, (Selasa (24/11/2020) sore.

Kepala Desa Cintanagara Engkos mengatakan rumah tersebut milik Alan (35). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun pemilik rumah mengami  kerugian materi ditaksir mencapai Rp 30 juta..  

“Pohon runtuh saat angin kencang dan hujan deras di Jatinagara menimpa atap rumah hingga mengalami kerusakan cukup parah. Alhamdulilllah tidak ada korban jiwa, hanya kerugiannya mencapai Rp 30  juta,” ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Engkos mengimbau, kejadian ini bisa menjadi peringatan untuk semua warga untuk waspada. Terutama untuk warga yang rumahnya dekat dengan pohon besar agar berhati-hati. Sebaiknya mengantisipasi dengan cara memangkas pohon tersebut. 

Hujan deras di Ciamis juga menimbulkan potensi bencana longsor. Untuk itu, warga yang rumanhya berada pada pinggir-pinggir tebing untuk lebih waspada. Ketika terlihat ada potensi longsor sebaiknya mengungsi, supaya tidak menimbulkan korban jiwa ketika terjadi longsor.  

“Kami aparat desa dan warga langsung membantu korban membersihkan material atap rumah yang rusak akibat tertimpa pohon,” katanya.

Sementara itu pemilik rumah Alan mengaku sangat kaget dengan kejadian ini. Ia baru pertama kali mengalami rumahnya tertimpa pohon akibat derasnya hujan deras di Ciamis yang disertai angin tadi.

“Semoga saja kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan berharap pemerintah bisa sedikit membantu serta adanya uluran tangan dari dermawan untuk memperbaiki rumah,” Jelasnya. (Rizky/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Hajat Bumi Cariu Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Dusun Cariu, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menggelar Tradisi Hajat Bumi. Tradisi tersebut digelar setiap Bulan Muharram. Hajat Bumi Cariu...

Cegah Terjadinya Tiga Dosa Besar, Disdik Ciamis Mempunyai TPPK

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya pencegahan terjadinya tiga dosa besar di lingkungan pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis mempunyai Tim Pencegahan Penanganan Kekerasan (TPPK). Kabid GTK...

DPRD Ciamis Bakal Terus Perjuangkan Sejumlah Anak Banjaranyar Bisa Sekolah di SMA Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis akan terus berupaya untuk memperjuangkan sejumlah anak asal Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, supaya dapat masuk ke SMA Negeri. Komitmen itu...

DPRD Ciamis Bersama Pj Bupati Sepakati Dua Raperda Jadi Perda, Ada RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPRD Ciamis bersama Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna sepakati dua Raperda jadi Perda. Keduanya menandatangani persetujuan bersama saat Rapat Paripurna DPRD...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya