Selasa, Mei 28, 2024

Heboh, Wisatawan Injak Batu Patilasan Situs Karangkamulyan Ciamis

Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Ciamis dihebohkan dengan kelakuan wisatawan yang injak batu patilasan di Situs Karangkamulyan Ciamis, Jawa Barat. Foto dua wisatawan sedang bergaya di atas situs peribadatan itu ramai diperbincangkan dan tersebar di media sosial.

Dalam foto itu, terlihat seorang wanita mengenakan pakaian warna merah berdiri di atas batu bersejarah tersebut. Terlihat orang yang ada pada sekitar kelilingnya ikut memotret. Sedangkan foto lainnya, terlihat seorang pria yang dengan semangatnya mengangkat satu kaki ke atas dan kaki lainnya menginjak batu patilasan tersebut.  

Hampir semua orang yang ada pada foto tersebut kemungkinan rombongan wisatawan yang sama.

Perwakilan Balai Pelestarian Benda Cagar Budaya (BCB), Agus Abdul Haris, mengatakan telah mengetahui aksi dua orang wisatawan yang menaiki Batu Patilasan Situs Karangkamulyan itu. Batu yang diinjak oleh dua wisatawan itu merupakan langbang peribadatan.

Agus mengaku tengah menelusuri  identitas lengkap pelaku yang ada pada foto tersebut. Pihaknya pun tengah membahas langkah-langkah yang akan dilakukan pasca kejadian ini.

Kepala Disbudpora Ciamis Erwan Darmawan langsung datang ke Karangkamulyan. Untuk menyikapi wisatawan yang meningjak batu patilasan situs Karangkamulyan. Ia mengaku secara pribadi maupun kedinasan sangat kecewa dengan aksi tak beretika tersebut.

”Di wilayah yang menjunjung tinggi nilai kagaluhan, tentu sangat kecewa. Untuk itu kami akan segera mencari identitasnya serta mengklarifikasi apa motif di balik tindakannya,” katanya. (Ay/Djavatoday)

Embun Lawu Tawangmangu: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Embun Lawu Tawangmangu merupakan sebuah objek wisata populer di Karanganyar yang menyuguhkan keindahan lereng Gunung Lawu. Objek wisata ini menghadirkan beragam keseruan dengan banyaknya...

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Hama Wereng Serang Sawah, Petani di Cigembor Ciamis Galau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan hektar sawah di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diserang hama wereng sejak beberapa pekan lalu. Para petani pun kini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya