Selasa, Juli 16, 2024

Gerakan Nanam Padi di Polibag, Mulai Digemari Milenial Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gerakan nanam padi di polibag kini mulai digemari anak-anak muda milenia. Awalnya ini merupakan inovasi terbaru dari Ketua DPRD Ciamis yang kemudian dijadikanProgram Jawa Barat oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Kali ini, tokoh pemuda dan masyarakat Dusun Cikancah RT/RW 05/08, Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis menanam padi kurang lebih 2500 polibag.

Iwan, selaku tokoh pemuda Cikancah mengatakan nanam padi di polibag lebih efektif dan perawatannya lebih mudah.

“Hasilnya juga insya alloh bisa lebih berlimpah daripada di sawah, apabila perawatannya sangat diperhatikan,” ujar Iwan, Minggu, (28/2/2021).

Visi misinya, lanjut Iwan, memprioritaskan program pertanian terutama budidaya padi di Kabupaten Ciamis.

“Pupuknya, selama ini kami menggunakan pupuk organik buatan sendiri, dengan memanfaatkan limbah-limbah sisa makanan,” ucapnya.

Kata Iwan, pupuk kandang tetap digunakan dan dibantu dengan pupuk POC buatan sendiri sebagai penunjang gerakan tanam padi di polibag.

“Harapan saya, semoga ke depan kita kuat dalam ketahan pangan, dengan program menanam padi di polibag ini, kita menuju kedaulatan pangan,” pungkasnya.  (Dilan/CN/Djavatoday)

Kadisdik Ciamis Pantau Kegiatan MPLS Hari Pertama Masuk Sekolah, Pastikan Tak Ada Kasus Buli

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis Erwan Darmawan melakukan pemantauan kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) ke sejumlah sekolah di hari Pertama...

Konsolidasi Relawan Bumi Galuh Ciamis, Herdiat Sampaikan Pesan Ini Hadapi Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya, Bakal calon Bupati Ciamis untuk Pilkada 2024 menghadiri konsolidasi Relawan Bumi Galuh. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Tyara Plaza,...

Posisi Kasi Perencanaan Kosong, Pemdes Rajadesa Ciamis Seleksi Perangkat Desa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemdes Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, melalui panitia seleksi melakukan penjaringan atau seleksi perangkat desa. Penjaringan itu untuk mengisi posisi Kasi...

Harga Minyakita di Pasar Manis Ciamis Tembus Rp 17.000 Per Liter

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Harga Minyakita di Pasar Manis Ciamis saat ini tembus di Rp 17.000 untuk 1 liter dan Rp 32.000 untuk ukuran 2...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya