Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Gerakan Nanam Padi di Polibag, Mulai Digemari Milenial Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gerakan nanam padi di polibag kini mulai digemari anak-anak muda milenia. Awalnya ini merupakan inovasi terbaru dari Ketua DPRD Ciamis yang kemudian dijadikanProgram Jawa Barat oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Kali ini, tokoh pemuda dan masyarakat Dusun Cikancah RT/RW 05/08, Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis menanam padi kurang lebih 2500 polibag.

Iwan, selaku tokoh pemuda Cikancah mengatakan nanam padi di polibag lebih efektif dan perawatannya lebih mudah.

“Hasilnya juga insya alloh bisa lebih berlimpah daripada di sawah, apabila perawatannya sangat diperhatikan,” ujar Iwan, Minggu, (28/2/2021).

Visi misinya, lanjut Iwan, memprioritaskan program pertanian terutama budidaya padi di Kabupaten Ciamis.

“Pupuknya, selama ini kami menggunakan pupuk organik buatan sendiri, dengan memanfaatkan limbah-limbah sisa makanan,” ucapnya.

Kata Iwan, pupuk kandang tetap digunakan dan dibantu dengan pupuk POC buatan sendiri sebagai penunjang gerakan tanam padi di polibag.

“Harapan saya, semoga ke depan kita kuat dalam ketahan pangan, dengan program menanam padi di polibag ini, kita menuju kedaulatan pangan,” pungkasnya.  (Dilan/CN/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya