Selasa, Juni 25, 2024

Promosikan Wisata Daerah, BPPD Ciamis Luncurkan Gatrik Saba Lembur

DJAVATODAY.COM, CIAMIS – Sebagai upaya untuk mendongkrak perekonomian di sektor pariwisata, serta mengangkat potensi wisata daerah. Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis luncurkan program Gatrik Saba Lembur, Selasa (18/8/2020).

Program ini, merupakan terobosan baru dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di daerah-daerah Kabupaten Ciamis.

Direktur Pemasaran BPPD Kabupaten Ciamis, H. Wiky Hendawan mengatakan, program ini bertujuan untuk memperkenalkan bus wisata Gatrik kepada masyarakat di daerah.

Selain itu, tambah dia, dengan adanya Gatrik saba lembur ini sebagai upaya untuk mengangkat potensi-potensi wisata yang ada di daerah yang belum terexplore oleh masyarakat.

“Walaupun masyarakat sudah mengetahui kalau Ciamis itu mempunyai mobil wisata Gatrik. Namun, masih banyak yang juga belum merasakan pengalaman menaiki Gatrik dalam berwisata di Kabupaten Ciamis, khususnya wisata di daerah,” katanya.

Wiky menjelaskan, Gatrik saba lembur ini sudah bisa dirasakan masyarakat mulai hari ini. Untuk jadwalnya sendiri, yaitu di Kecamatan Kawali sampai hari kamis tanggal 23 Agustus 2020, itu yang trip ke 1, untuk trip ke 2 dilaksnakan tanggal 25 sampai 27 Agustus 2020.

“Untuk rutenya, trip ke 1 dan 2 itu berbeda. Trip pertam, kita start di kantor Kecamatan Kawali langsung jalan ke Astana Gede kemudian Situ Wangi. Trip kedua, start masih di Kecamatan Kawali, Astana Gede dan langsung ke Kampung Sawah,” jelasnya.

Wiky mengungkapkan, Gatrik saba lembur ini akan terus berputar ke daerah-daerah lainya yang ada di Kabupaten Ciamis. Hal ini dilakukan, selain mengangkat potensi juga untuk meningkatkan kunjungan wisata.

“Meskipun saat ini Gatrik sedang berada di daerah. Namun, bagi masyarakat di kota Ciamis yang ingin naik Gatrik jangan khawatir, karena kita juga masih membuka pelayanan untuk pengunjung,” ungkapnya.

Gatrik Saba Lembur Tingkatkan Kunjungan Wisata

Wiky berharap, dengan adanya Gatrik sapa lembur ini bisa menjadi jalan alternatif sekaligus daya tarik dalam meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Ciamis.

“Untuk tahun 2021, kita di targetkan 800 ribu kunjungan wisata di Ciamis. Mudah-mudahan semua itu bisa tercapai, namun hal itu juga perlu adanya dorongan, kerjasama dari semua elment masyarakat untuk memajukan potensi wisata Ciamis,” pungkasnya. *FR/Djavatoday

5 Tempat Pemandian Air Panas di Jawa Barat, Bikin Badan Jadi Rileks

Pemandian air panas kian diminati oleh para wisatawan. Tempat yang menjadi sasaran untuk refreshing ini tidak hanya menawarkan suasana yang nyaman, tapi juga memiliki...

Awi Langit Campsite Ciwidey, Bisa Camping Tepi Curug!

Awi Langit Campsite Ciwidey merupakan sebuah bumi perkemahan yang lokasinya tepat berada di tengah hutan yang rimbun. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam menggunakan tenda...

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya