Minggu, Mei 26, 2024

Forum Silaturahmi Kamtibmas Tiga Pilar Jaga Kondusivitas Pangandaran

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Dalam upaya sinergitas, Polres Pangandaran menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) tiga pilar. Kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel Surya Pesona Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (17/11/2022).

Dalam Forum Silaturahmi Kamtibmas ini hadir Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat. Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi. Hadir juga Ketua PCNU Kabupaten Pangandaran.

Forum Silaturahmi Kamtibmas ini diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Kepala Desa di wilayah Pangandaran. Tokoh agama pun turut hadir.

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat mengaku bangka kamtibmas Pangandaran selama ini berjalan aman dan kondusif. Polres Pangandaran sangat terbantu dalam menjalankan tugas dengan adanya 3 pilar yang solid.

“Saya merasa terbantu Tiga Pilar dari Kepala Desa dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas,” ucap Kapolres Pangandaran.

Menurutnya untuk mencapai tujuan nasional harus ada yang menjaga kamtibmas. Hasilnya pembangunan bisa berjalan. Adanya Tiga Pilar pembangunan, Pangandaran berjalan lancar.

Sementara itu Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mengatakan pembangunan bisa terlaksana apabila kondisi dalam keadaan kondusif, aman dan tertib.

“Maka dari pemerintah pusat menyimpan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendeteksi gangguan. Pangandaran kondusif akan menciptakan kesejahteraan semua dari dasar yaitu desa,” kata Ujang Endin.

Sebagai daerah wisata, Pangandaran sangat membutuhkan jaminan kemanana. Sehingga para wisatawan berdatangan dan nyaman selama berwisata.

Sementara itu, Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menambahkan kegiatan ini sangar baik. Momen ini harus menjadi sebuah kesatuan kebersamaan untuk saling berintegrasi.

“Konflik horizontal terjadi karena kurangnya koordinasi dan kebersamaan. Untuk menjegahnya kita harus terus koordinasi dan menjalin kebersamaan. Sehingga daerah masing-masing kondusif. Bekerja bersama maka akan lebih ringan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya