Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Forum Peduli Lingkungan Ciamis Beri Bantuan Penderita Thalasemia

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Forum Peduli Lingkungan (FPL) Ciamis memberikan bantuan berupa sembako kepada ibu yang penderita thalasemia, Sabtu (21/11/2020). Mereka adalah Nana (18) dan Novita (15) warga Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua Forum Peduli Lingkungan (FPL) Ciamis sDian Sholeh alias Ghozin mengatakan pemberian sembako ini sebagai wujud kepedulian. Aksi bakti sosial dari FPL Ciamis ini untuk berbagi terhadap sesama, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Dalam situasi saat ini, kita tidak boleh bangga dengan apa yang kita miliki dan dapatkan, tapi bangga dengan apa yang kita perbuat untuk kebaikan,” ujar Ghozin kepada djavatoday.

Ghozin mengaku ia sengaja memberikan bantuan terhadap orang tua penderita thalasemia ini. Sebagai upaya Forum Peduli Lingkungan Ciamis untuk membantu meringankan beban keluarganya.

Pada kesempatan ini, Ghozin pun mengingatkan untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Kami dari Forum Peduli Lingkungan Ciamis mengingatkan agar saat berjualan tetap patuhi protokol kesehatan. tidak lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan. Kalau ada sampah jangan asal buang saja, tentu bisa dipilah. Yang bisa menghasilkan uang tentunya bisa dikumpulkan untuk di jual ke Bank sampah,” ucapnya.

Dalam masa pandemi ini, Ghozin pun mengapresiasi untuk Komunitas Doervoer yang terus konsisten dalam melaksanakan donor darah. Tentunya aksi donor darah yang dilakukan setiap tiga bulan sekali oleh Doervoer ini dapat membantu penderita thalasemia, yang memang secara berkala membutuhkan tranfusi darah. (CN/Djavatoday)

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Terpopuler

Lainnya