Rabu, Oktober 27, 2021

DPRKPLH Ciamis Berikan Motor Roda Tiga ke Bank Sampah Unit Compas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup DPRKPLH Ciamis memberikan motor roda tiga ke Bank Sampah Unit Compas. Penyerahan penghargaan motor ini dilaksanakan di Aula Bank Sampah Ciamis, Jumat (18/6/2021).

Penghargaan ini hasil dari pengundian Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pada momen hari jadi Ciamis ke 379. Dimana bank sampah unit yang mengikuti undian telah memenuhi ketentuan.

Baca juga:

Sebelumnya, nasabah bank sampah pun mendapat hadiah sepeda motor atas nama Diding dari hasil pengundian yang sama.

“Mudah-mudahan reward ini bisa menjadi motivasi bagi bank sampah lainnya agar lebih giat lagi dan lebih baik lagi. Semoga motor roda tiga ini bermanfaat terutama dalam mendukung pengelolaan bank sampah,” ujar Kepala DPRKPLH Ciamis Taufik Gumelar.

Taufik pun mengapresiasi Bank Sampah Ciamis dan masyarakat yang selama setahun ini berpartisipasi dalam mengelola sampah. Sehingga dapat mengurangi residu sampah yang masuk ke TPA.

“Sekarang BSC sudah berusia setahun, selama ini telah melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah. Terutama dalam mengubah kebiasaan, dari membuang sampah menjadi memilah sampah. Bahwa sampah juga bisa bernilai,” katanya.

Dalam mewujudkan Ciamis bersih dan bernilai memang tidak gampang. Namun dengan kebersamaan terutama dukungan masyarakat hal tersebut bisa terwujud.

Dibawah binaan DRKPLH Ciamis, Bank Sampah Ciamis kini bisa melahirkan 235 bank sampah unit yang tersebar di 27 kecamatan. Sehingga pengelolaan sampah bisa lebih maksimal terutama dalam mengelola dan mengurangi sampah. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU